Terkait Pemberitaan Negatif, Zuhardi dan Wahiduzaman akan Kawal Alias Wello Buat Laporan ke APH


Terkait Pemberitaan Negatif, Zuhardi dan Wahiduzaman akan Kawal Alias Wello Buat Laporan ke APH

Wahiduzaman saat dikonfirmasi-
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Zuhardi Ketua Himpunan Melayu Raya Kabupaten Lingga, dan para pendukung Calon Bupati Kabupaten Lingga nomor urut 2 meminta agar Calon Bupati Lingga Alias Wello segera membuat laporan ke pihak yang berwajib, terkait berita yang ditulis media online jebat.id tanggal 5 Oktober 2024 dengan judul " Bakong Terluka, Nizar Hadir Menyembuhkan Luka."


Zuhardi menilai berita itu berisi pernyataan yang sangat tendensius dan mengandung unsur fitnah sehingga dapat mencemarkan nama Alias Wello selaku calon Bupati Lingga.Senin (7/10/2024).


" Berita itu ada unsur fitnahnya dan bisa membunuh karakter seorang Alias Wello yang kami dukung sebagai calon bupati Lingga mendatang," kata Zuhardi.


Lanjutnya, pemberitaan yang disampaikan oknum wartawan di jebat.id tersebut tidak profesional dan menunjukkan netralitas media massa.


 "Kami mengetahui bahwa  oknum wartawan tersebut mendukung salah satu Paslon. Hal ini tentu bertentangan dengan surat edaran Dewan Pers," bebernya. 


Dikatakan, Juai sapaan akrabnya, ia selaku Ketua Melayu Raya meminta oknum wartawan yang bersangkutan untuk membuktikan apa yang telah ditulisnya. 


"Penulis berita harus bisa mempertanggungjawabkan pemberitaan yang dibuat di depan masyarakat luas. " Jelasnya.


" Kami Melayu Raya meminta demokrasi jujur dan adil agar Pilkada Lingga sehat tanpa memfitnah dan mematikan karakter, baik Paslon nomor 1 atau nomor 2, "nanti ketika Alias Wello  membuat pelaporan resmi ke Aparat Penegak Hukum ( APH), maka kami akan mengawalnya." Tegas Juai.


Pernyataan Juai itu diamini oleh Plt Wakil Sekretaris KKSS Lingga Wahiduzaman.


" Kami sangat mengenal seorang Alias Wello, beliau tidak anti kritik atau saran masukkan dari pihak manapun.Namun beliau sangat tidak akan menerima jika beliau difitnah dan beliau akan kejar kemana pun". Ungkap Wahid, sapaan akrab nya di masyarakat Lingga. 


Lebih jauh Wahid mengatakan, ia akan mengawal pemberitaan di Jebat.id yang menyerang Alias Wello. Ia juga akan mengawal Alias Wello membuat laporan ke APH.


" Kami merasa sangatlah dirugikan dan kami meminta kepada pihak hukum agar dapat menegakkan supremasi hukum. Kami berharap Pilkada Lingga damai. " Tutup Wahid.



 ( Mardian ).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama