Terkait Dugaan Tandatangan Kuitansi Fiktif Begini Tanggapan Kadis Pertanian Malaka.


Terkait Dugaan Tandatangan Kuitansi Fiktif Begini Tanggapan Kadis Pertanian Malaka.

    Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangaan                           Kabupaten Malaka, drh. Januaria Maria Seran


MALAKA I KEJORANEWS.COM : Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) drh. Januari Maria Seran ketika ditemua media ini, Jumat 18/10/24 memberikan hak jawab atas dugaan rekayasa kwitansi fiktif itu tidaklah benar.


Dirinya menjelaskan terkait pagu anggaran pemeliharan itu benar per unit Rp. 3.500.000 namun itu bukan hanya untuk servis kerusakan saja tapi termasuk biaya BBM dan pembayaran pajak kendaran itu sendiri, terang Januaria.


Untuk pembayaran kita tidak langsung kasih uang itu ke pemakai kendaraan tersebut namun kita persilahkan untuk membawa kendaran servis di bengkel mana saja dan bawah kuitansi kembali ke dinas sehingga dari dinas yang akan membayar atau bisa juga pengguna kendaraan itu bayar menggunakan uang pribadi lalu datang di dinas untuk klaim kembali.


Pagu anggaran pemeliharaan kendaraan dinas roda 2 milik dinas pertanian sebanyak 76 Unit dengan pagu anggaran Rp. 266.000.000.


Terkait dugaan kendaraan yang diharuskan untuk servis di salah satu bengkel bahkan ada kerjasama dengan bengkel yang ada di Malaka itu tidak benar, karena saya selaku Kadis memberikan kewenangan untuk setiap pengguna kendaraan dinas silahkan servis di bengkel mana saja yang penting bawa nota servisnya ke dinas untuk membayar ke bengkel yang diservis.


Selanjutnya, terkait pajak kendaraan dinas milik dinas pertanian dan ketahanan pangan Kabupaten Malaka setiap tahun selalu membayar dan kita tidak ada tunggakan untuk pajak kendaraan, tutup Januaria.


(Guntur)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama