Skadron Udara 52 Lanud Raden Sadjad Natuna Raih Terbaik I di Askomlek Kasau Awards 2024


Skadron Udara 52 Lanud Raden Sadjad Natuna Raih Terbaik I di Askomlek Kasau Awards 2024

Pemberian penghargaan dari KSAU-
JAKARTA | KEJORANEWS.COM : Personel Skadron Udara 52 Lanud Raden Sadjad Natuna berhasil meraih penghargaan Terbaik I dalam ajang Askomlek Kasau Awards Tahun Anggaran 2024 untuk kategori Karya Inovasi, di Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (9/10/2024).


 Prestasi ini diraih atas karya berjudul "Rancang Bangun Simple UAV Simulation Trainer untuk Sarana Latihan Pilot UAV CH-4 Guna Mendukung Kesiapan Penerbang Skadron Udara 52."


Seminar ini mengangkat tema strategis yang diusung oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., yakni "Perkembangan Teknologi Elektronika Modern Mengubah Pola Peperangan." Tema tersebut sangat relevan dengan dinamika global saat ini, yang menunjukkan bahwa kemajuan teknologi, khususnya di bidang elektronika, membawa dampak signifikan pada cara peperangan modern dijalankan.


Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Askomlek Kasau, Marsekal Muda TNI I Made Susila A., sebagai bagian dari acara Seminar Nasional Komlekau.


Tim penyusun inovasi terdiri dari Lettu Lek Ahmad Sandy J.P, S.Tr. (Han) sebagai Ketua Tim, bersama Serka M. Asrori dan Sertu Wahyu Saprudin. Inovasi ini diciptakan untuk mendukung latihan pilot UAV CH-4 dalam rangka meningkatkan kesiapan tempur dan operasional penerbang Skadron Udara 52.


Komandan Lanud Raden Sadjad Natuna, Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han., turut serta dalam vicon seminar tersebut memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada personel yang telah berinovasi dan berkontribusi pada kemajuan satuan. “Penghargaan ini menunjukkan komitmen kita dalam menghadapi tantangan global dengan inovasi teknologi yang mendukung kesiapan operasi. Inilah wujud dari semangat RSA: 50LID, Loyal, Inovatif, dan Disiplin yang harus terus kita jaga dan kembangkan," tegas Kolonel Pnb Dedy.


Turut hadir dalam acara melalui vicon, Komandan Skadron Udara 52, Letkol Pnb Gatot Prasetyo Adjar Bharoto, M.Han., serta Ps. Kasenkom, Kapten Lek Suprayogi Rachmat. Penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi seluruh personel TNI AU untuk terus berinovasi dan mendukung kemajuan teknologi demi kesiapan dan keunggulan dalam operasi militer di masa depan.



(Dayat/Rilis)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama