Siap Perang Lawan Narkoba, Lapas Kelas IIB Banjar Gandeng BNN dan Pemkot Banjar


Siap Perang Lawan Narkoba, Lapas Kelas IIB Banjar Gandeng BNN dan Pemkot Banjar

Kegiatan Sosialisasi P4GN-
BANJAR I KEJORANEWS.COM : Pemerintah Kota Banjar, Jawa Barat dan Lapas Kelas IIB Kota Banjar bersama BNN Ciamis menyatakan siap perang lawan Narkoba. 


Pernyataan bersama itu saat sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di  Lapas Banjar. Selasa (22/10/2024).


Kepala Lapas Kelas IIB Banjar, Amico Balelambang menyebut, dari 348 warga binaan Lapas Banjar selama ini, terhitung ada sekitar 70 persen atau 280 orang warga binaan di Lapas Banjar terkait dengan kasus narkotika.


Oleh karena itu pihaknya menggandeng BNN Ciamis dan Pemerintah Kota Banjar melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dan Dinas Kesehatan Kota Banjar untuk melakukan sosialisasi dan pembinaan bagi warga Lapas terkait dengan bahaya mengonsumsi narkotika untuk kesehatan dan juga resiko hukuman bagi pelaku yang terbukti memperdagangkan narkotika.


Sementara Pj Wali Kota Banjar, Hj Ida Wahida Hidayati menegaskan bahwa perang untuk melawan Narkoba merupakan tugas dan tanggungjawab bersama.


"Narkoba bukan hanya merusak individu saja, tapi juga akan mengancam masa depan keluarga, masyarakat dan bangsa. Selain itu, juga akan berisiko pada kesehatan," ucapnya.



Asep

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama