Ratusan siswa belajar di kelas edukasi Kebun Raya Purwodadi


Ratusan siswa belajar di kelas edukasi Kebun Raya Purwodadi


 Ratusan siswa belajar di kelas edukasi Kebun Raya Purwodadi

PASURUAN| KEJORANEWS.COM: Kebun Raya Purwodadi kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pendidikan lingkungan dengan menerima ratusan siswa dari berbagai sekolah untuk mengikuti kelas edukasi. Program edukasi diikuti oleh lebih dari 270 siswa dari berbagai tingkatan.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran siswa mengenai pentingnya menjaga keberlanjutan lingkungan dan keanekaragaman hayati. Dalam sesi ini, siswa mendapatkan kesempatan untuk belajar langsung tentang berbagai kelas edukasi, diantaranya praktek pengolahan kompos, edukasi tanaman buah dalam pot, hingga belajar propagasi vegetatif. Selain itu belajar spesies tanaman, ekosistem, dan pentingnya pelestarian lingkungan melalui aktivitas interaktif membuat mereka semakin menikmati mengikuti kelas edukasi ini.

General Manager Kebun Raya Purwodadi – Galendra Jaya, mengungkapkan, “Kami sangat senang dapat menjadi tempat bagi siswa untuk belajar dan menggali pengetahuan tentang alam secara langsung. Melalui program ini, kami berharap dapat menumbuhkan kecintaan generasi muda terhadap lingkungan serta pentingnya peran mereka dalam pelestarian alam.”

Kegiatan diisi dengan berbagai kegiatan menarik, seperti tur berpemandu, praktek pengolah kompos organik, praktek tentang tanaman buah dalam pot, praktek propagasi vegetatif yang dirancang khusus untuk mendukung kurikulum pendidikan lingkungan hidup. Siswa juga berkesempatan untuk berinteraksi langsung dengan para ahli botani dan lingkungan.

“Saya sangat excited soalnya baru pertama kali kesini, seru banget kelas edukasinya, bisa belajar banyak hal. Seru juga bisa liat banyak pohon. Biasanya nggak pernah lihat yang sebanyak ini. Udaranya juga sejuk. Pokoknya seru selama di Kebun Raya Purwodadi ini.” Tambah Azaria Nafeeza Vivianne kelas 6 SD IT AL-Uswah Pamekasan Madura.

Dengan semangat untuk menciptakan generasi yang lebih peduli terhadap lingkungan, Kebun Raya Purwodadi terus berkomitmen untuk menyelenggarakan berbagai program edukasi bagi siswa dan masyarakat. Kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi lebih banyak sekolah untuk mempercayakan Kebun Raya Purwodadi sebagai lokasi belajar yang menarik dan edukatif. Ans

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama