Polres Anambas Kawal Pergeseran Kotak Suara, Bilik Suara serta Segel Pilkada 2024


Polres Anambas Kawal Pergeseran Kotak Suara, Bilik Suara serta Segel Pilkada 2024

Pengawalan di Pelabuhan Tarempa -
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM :  Bertempat di Pelabuhan Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau, Senin ( 07/10/2024 )sekira pukul 19.00 Wib, personel Polres Kepulauan Anambas kawal Pergeseran Logistik KPU berupa Kotak Suara dan Bilik Suara serta Segel pemilihan Kepala Daerah tahun 2024 dari Pelabuhan Tarempa menuju Gudang Logistik KPU Kabupaten Kepulauan Anambas.


Adapun rincian logistik yang diterima yaitu terdiri dari Kotak Suara berjumlah 18 Kotak, Bilik Suara berjumlah 55 Bilik dan Segel berjumlah 214 Segel.


Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Raden Ricky Pratidiningrat, S.I.K., M.H., melalui Kasihumas Polres Kepulauan Anambas, IPTU Rachmad Sucito, S.S., mengatakan kegiatan pengamanan dan pengawalan kotak suara, bilik suara dan segel pemilihan Kepala Daerah tahun 2024 dari pelabuhan Tarempa menuju gudang logistik KPU Kabupaten Kepulauan Anambas merupakan upaya Polri khususnya Polres Kepulauan Anambas dalam mengemban tugas untuk menjaga keamanan dan keselamatan dokumen Pilkada tahun 2024.


"Pengamanan dan pengawalan pergeseran Logistik KPU berupa Kotak Suara dan Bilik Suara serta Segel pemilihan Kepala Daerah tahun 2024 dari Pelabuhan Tarempa menuju Gudang Logistik KPU Kabupaten Kepulauan Anambas oleh personel Polres Kepulauan Anambas adalah suatu kerja nyata yang kita tunjukkan secara profesional dalam menjaga keamanan dan keselamatan kotak suara serta mengantisipasi segala bentuk gangguan keamanan terhadap jalannya proses pergeseran tersebut," Ucap Kasihumas Polres Kepulauan Anambas, IPTU Rachmad Sucito, S.S.


Lanjut Kasihumas, sekira pukul 19.27 Wib, Barang Logistik berupa Kotak Suara dan Bilik Suara serta Segel diantar menggunakan Kendaraan R3 berjenis Tosa dengan Nopol. Bp 6895 WF berwarna Hitam Milik Sdr. Santo Hitam menuju Gudang Logistik Pemilihan Umum 2024 Kabupaten Kepulauan Anambas bertempat di Jl. Tanjung Baruk Dusun II Tanjung Lambai Rt 004 Rw 002 Desa Sri Tanjung Kecamatan Siantan.


"Barang Logistik berupa Kotak Suara dan Bilik Suara serta Segel tiba pada pukul 19.35 Wib, dan selanjutnya dilakukan pengecekan kembali oleh Ketua KPU, Komisioner Komisi Pemilihan Umum, petugas KPU dan petugas Bawaslu Kabupaten Kepulauan Anambas di Gudang Logistik KPU Kabupaten Kepulauan Anambas,"jelasnya.


Di tempat terpisah Kapores Kepulauan Anambas, AKBP Raden Ricky Pratidiningrat, S.I.K., M.H.,menekankan pentingnya pengamanan dan pengawalan logistik Pilkada untuk mengantisipasi berbagai potensi kerawanan.


“Potensi kerawanan dapat berupa kerusakan fisik logistik, ketidaksesuaian jumlah logistik dengan berita acara, hingga distribusi yang tidak sesuai dengan prosedur. Hal ini juga mencakup kemungkinan pencurian logistik untuk menciptakan situasi yang tidak kondusif selama Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Kepulauan Anambas,” Ujar Kapolres.


"Polres Kepulauan Anambas akan terus berkoordinasi dengan Bawaslu Kabupaten Kepulauan Anambas untuk memastikan pengawasan logistik berjalan optimal, guna mencegah terjadinya pelanggaran selama proses Pilkada Serentak 2024," Tutup Kapolres.


Yuni S/ rilis 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama