Pilkada 2024, Pemilih Perempuan di Kota Banjar Capai 50,2 Persen


Pilkada 2024, Pemilih Perempuan di Kota Banjar Capai 50,2 Persen

Nurhasanah-
BANJAR I KEJORANEWS.COM : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar menggelar sosialisasi Pilkada serentak tahun 2024 ke pemilih perempuan, bertempat di aula salah satu toserba Kelurahan Banjar, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat. Selasa (1/10/2024).


Kepala Divisi (Kadiv) Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan partisipasi Masyarakat (Sosdiklihparmas) dan Sumberdaya Masyarakat (SDM) Nurhasanah, mengatakan bahwa kegiatan itu diikuti oleh 50 peserta dari 

Berbagai organisasi perempuan di Banjar.


 Ia juga menuturkan, bahwa kegiatan itu bertujuan untuk menyampaikan informasi terkait tahapan Pilkada dan  mensukseskan Pilkada tahun 2024.


Saat disinggung tentang sosialisasi terhadap kaum perempuan,


Menurut Nurhasanah kaum perempuan memiliki peran yang cukup strategis.


"Untuk mewujudkan Pilkada yang demokratis, menurutnya perlu adanya partisipasi yang jangkauannya luas termasuk untuk segmen pemilih perempuan,"jelas Nurhasanah.


Ia juga memaparkan bahwa di Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk pemilih di dominasi oleh kaum perempuan  yaitu 50,2 persen untuk Pilkada 2024.


" Dengan sosialisasi ini, saya berharap semua masyarakat dapat berpartisipasi di Pilkada 2024 pada tanggal 27 November 2024 agar dapat datang ke TPS," pungkasnya.



 (ASEP)

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama