Pemkot Banjar Kembali Raih Penghargaan Anindhita Wistara Data dalam Program Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral Tahun 2024


Pemkot Banjar Kembali Raih Penghargaan Anindhita Wistara Data dalam Program Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral Tahun 2024

Acara Anugerah Hari Statistik Nasional -
JAKARTA I KEJORANEWS.COM : Pemerintah Kota Banjar kembali menerima Penghargaan Anindhita Wistara Data dalam Program Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral Tahun 2024 dengan Kategori Baik dari Badan Pusat Statistik Republik Indonesia. 


Penghargaan ini diterima langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjar, Dede Tito Ismanto, S.T., M.E., pada peringatan Hari Statistik Nasional di Hotel Grand Mercure, Jakarta, Kamis (26/09/2024).


Tujuan dari Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) adalah untuk mengukur capaian kemajuan penyelenggaraan statistik sektoral, meningkatkan kualitas penyelenggaraan statistik sektoral dan meningkatkan kualitas pelayanan publik di bidang statistik pada instansi pusat dan pemerintah daerah.


Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjar, Dede Tito Ismanto, S.T., M.E., menyampaikan bahwa pencapaian itu merupakan hasil sinergitas dan kolaborasi antara Badan Pusat Statistik Daerah (BPS) Kota Banjar sebagai Pembina Data, Diskominfo Kota Banjar sebagai Wali Data dan Dinas Pencatatan Sipil dan Kependudukan beserta Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Banjar sebagai Produsen Data yang dinilai kegiatannya pada progam EPSS ini. 


”Penghargaan ini menjadi motivasi kita bersama untuk lebih meningkatkan kolaborasi dan kerjasama antara pembina data, wali data dan produsen data dalam meningkatkan penyelenggaraan statistik sektoral untuk mendukung pembangunan Kota Banjar berkelanjutan. Kota Banjar berkomitmen untuk memperkuat integrasi data dan memperbaiki proses pengumpulan serta analisis data statistik,” ujarnya. (Adv)


( ASEP)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama