Pemkab Natuna Mengikuti FGD Pengembangan Wilayah Fungsional Afirmasi


Pemkab Natuna Mengikuti FGD Pengembangan Wilayah Fungsional Afirmasi

Para Pegawai Pemkab Natuna saat Ikuti FGD-
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Pemerintah Kabupaten Natuna bersama Kementerian Perencanaan Pembangunan menggelar Fokus Group Discussion (FGD) pengembangan wilayah fungsional (functional region) afirmasi di Kabupaten Natuna. Rabu, (2/10/2024).Kegiatan dibuka langsung oleh Asisten II, Ir. Basri.


Basri  menyampaikan, agar setiap OPD dapat memberikan pandangan penguatan wilayah yang membutuhkan perhatian khusus.


“Fokus dari setiap OPD penting dalam diskusi ini, sehingga nanti bisa memberikan masukan, pandangan pada kontek analisis functional region terutama untuk Natuna,” ujar Basri.


Kegiatan berlangsung secara virtual di Ruang Rapat lantai 2, kantor Bupati Natuna ini, juga diikuti oleh  Direktorat Regional 1, Barenlitbangda Provinsi Kepulauan Riau.


Paparan dari Bappenas langsung menjelaskan analisis functional region pada wilayah Sumatra-Jawa-Bali, dengan agregasi data pada level batas kecamatan. Hal ini secara umum terbagi dalam empat jenis data, mulai dari vektor, tabular, raster serta point of interest.


Selanjutnya pembahasan strategi transformasi kewilayahan Natuna dalam kerangka kawasan afirmasi mulai dari basic infrastructure improvement, human resource development, unique/high-value economies, direct and express connection serta government-induced activities.




(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama