Pelantikan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Natuna 2024 -2029


Pelantikan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Natuna 2024 -2029

Pengambilan sumpah ketua dan wakil ketua DPRD Natuna
periode 2024 - 2029-
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Tiga anggota DPRD Kabupaten Natuna terpilih periode 2024 - 2029, yang mengantongi suara terbanyak, Senin (08/10/2024) malam, resmi dilantik sebagai ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Natuna. Adapun mereka yang dilantik tersebut antara lain, Rusdi dari PDI, sebagai Ketua DPRD, Daeng Ganda dari GOLKAR,sebagai Wakil Ketua,  dan Wan Arismunadar dari Nasdem sebagai Wakil Ketua. 


Penetapan jabatan tiga anggota DPRD Natuna itu dilaksanakan  berdasarkan  Surat Keputusan Gubernur Kepulauan Riau nomor 1229/2024, tentang peresmian pengangkatan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Natuna, yang masa jabatan tahun 2024 2029.


"'Sesuai SK ditetapkan saudara Rusdi sebagai Ketua DPRD Kabupaten Natuna masa jabatan tahun 2024-2029 dan Keputusan Gubernur Kepulauan Riau nomor 1152 tahun 2024 tentang peresmian pengangkatan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Natuna masa jabatan tahun 2024-2029 ditetapkan saudara Daeng Ganda Rahmatullah, SH sebagai Wakil Ketua I dan saudara Wan Aris Munandar sebagai Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Natuna masa jabatan tahun 2024-2029," kata Sekertaris DPRD Natuna Edi Prioto Zaman, membacakan surat keputusan Gubenur Kepri.


Sementara itu, Ketua DPRD Natuna yang baru dilantik, Rusdi, menegaskan komitmennya untuk membentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dan segera memfasilitasi rancangan peraturan DPRD tentang tata tertib.


“Pengambilan sumpah/janji ini adalah awal bagi kami untuk menjalankan tanggung jawab yang diamanatkan. Dalam waktu dekat, kami akan membentuk alat kelengkapan DPRD dan menyelesaikan penyusunan serta pengesahan tata tertib DPRD agar bisa menjalankan tugas, fungsi, dan wewenang sesuai aturan yang berlaku,” kata Rusdi.


Pejabat (Pj) Bupati Natuna Rika Azmi yang hadir pada kesempatan itu mengucapkan selamat atas pelantikan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Natuna.Dalam sambutannya, Rika Azmi mengungkapkan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pimpinan DPRD yang baru, menekankan bahwa jabatan yang mereka emban adalah amanah yang mulia dan penuh tanggung jawab. Ia mengingatkan bahwa para pimpinan DPRD tidak hanya bertugas sebagai wakil rakyat, tetapi juga sebagai penanggung jawab atas keberhasilan lembaga DPRD dalam lima tahun ke depan.


“Selamat atas pelantikan ini, semoga saudara-saudara dapat menjalankan amanah dengan baik, mengutamakan kepentingan rakyat di atas kepentingan pribadi, serta mendengarkan aspirasi masyarakat,” ujar Rika Azmi.


Rika juga menekankan pentingnya kolaborasi yang kuat antara DPRD, pemerintah daerah, TNI-Polri, dan seluruh elemen masyarakat. 


Diharapkan, pimpinan DPRD Natuna dapat berperan aktif dalam menjaga dan mengembangkan kemajuan daerah, serta meningkatkan kinerja lembaga legislatif.


Pelantikan  tersebut di isi dengan prosesi tepung tawar oleh Lembaga Adat Melayu Kabupaten Natuna. Tepung tawar dimaksudkan sebagai penyambutan dan harapan agar para pimpinan DPRD Natuna dapat menjalankan tugas mereka dengan baik. 


 Hadir pada kesempatan itu  berbagai elemen penting, termasuk jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tokoh masyarakat, dan perwakilan pemuda di Natuna. 

Pj. Bupati Natuna, Rika Azmi menyampaikan sambutan

Prosesi tepung tawar

Penandatanganan berit acara oleh Ketua DPRD Natuna, Rusdi

Pengucapan sumpah dan janji Ketua dan Para Wakil

Sekertaris DPRD Natuna, Edi Prioto Zaman membacakan keputusan Gubenur Kepri


Dayat

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama