Lanud RSA Laksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila


Lanud RSA Laksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Upacara Hari Kesaktian Pancasila -
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Komandan Lanud Raden Sadjad (Danlanud RSA), Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han., memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang berlangsung di Main Apron Lanud RSA, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (1/10/2024). 


Upacara dengan tema "Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas, " berlangsung khidmat dengan diikuti oleh seluruh pejabat dan personel Lanud RSA, Satrad 212 Ranai, dan Denhanud 477 Kopasgat Natuna.


Upacara diawali dengan penghormatan pasukan kepada Inspektur Upacara, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur membela bangsa. Setelah itu, dilakukan pembacaan teks Pancasila,  pembukaan UUD 1945, serta pembacaan naskah ikrar yang menjadi simbol persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.


Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas, Komandan Satuan, serta seluruh Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS di lingkungan Lanud RSA. Kehadiran para personel dari berbagai satuan menambah semangat kebersamaan dalam peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini.


Dengan tema "Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas", peringatan ini menjadi momen penting untuk terus mengingatkan seluruh personel akan pentingnya menjaga persatuan dan keutuhan NKRI dengan berlandaskan nilai-nilai luhur Pancasila.


Upacara ini diharapkan dapat semakin memperkuat semangat patriotisme dan komitmen seluruh personel Lanud RSA dalam menjalankan tugas demi menjaga kedaulatan bangsa dan negara.


(Dayat/Rilis)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama