Lanud Raden Sadjad Dukung Penerbangan Perintis Guna Kemajuan Natuna


Lanud Raden Sadjad Dukung Penerbangan Perintis Guna Kemajuan Natuna

Danlanud bersama Pihak Terkait -

NATUNA| KEJORANEWS.COM : Komandan Lanud Raden Sadjad Natuna, Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han., menyambut dengan penerbangan perdana Susi Air dari Letung menuju Natuna, Senin (14/10/2024). 


Pesawat lepas landas dari Letung pada pukul 13.50 WIB dan mendarat di Bandara Raden Sadjad Natuna pada pukul 15.10 WIB. Penerbangan ini dijadwalkan berlangsung sekali dalam seminggu, dengan rute sebaliknya dari Natuna menuju Letung pada Selasa pagi, berangkat pukul 07.00 WIB dan tiba di Letung pada pukul 08.15 WIB.


Kehadiran Komandan Lanud dalam penyambutan ini menunjukkan dukungan penuh terhadap peningkatan akses transportasi udara di wilayah Kepulauan Riau, khususnya untuk rute perintis ini.


Penerbangan perintis yang sangat dinantikan ini akan melayani rute Letung-Natuna setiap hari Senin, dan rute Natuna-Letung setiap hari Selasa. Dengan adanya penerbangan ini, diharapkan dapat menjadi sarana transportasi yang efektif dalam mendukung mobilitas masyarakat di wilayah Kepulauan Riau, terutama di Natuna dan Letung.


Penyambutan ini juga dihadiri oleh Kepala Kantor UPBU Kelas III Ranai, Ade Yuliana, S.Si.T, M.M., Kasi Base Ops Lanud RSA, Kapten Lek M. Basori dan Staf Perwakilan Susi Air.


Penerbangan perdana ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan konektivitas antar wilayah di Kepulauan Riau. Lanud Raden Sadjad Natuna, sebagai salah satu fasilitas utama di daerah tersebut, memberikan dukungan penuh terhadap operasional penerbangan perintis ini. Kehadiran Susi Air diharapkan dapat memperkuat akses transportasi udara yang selama ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Natuna dan sekitarnya.


Komandan Lanud Raden Sadjad menyampaikan bahwa penerbangan perintis ini akan membawa dampak positif bagi aktivitas perekonomian dan sosial masyarakat di wilayah Natuna. Dengan akses transportasi yang semakin mudah, diharapkan perkembangan wilayah ini akan semakin pesat.



(Dayat/Rilis)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama