Lanal Ranai Gelar Garjas Rutin Periodik II tahun anggaran 2024


Lanal Ranai Gelar Garjas Rutin Periodik II tahun anggaran 2024

Garjas Lanal Ranai-
NATUNA | KEJORANEWS.COM :  Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai menggelar kegiatan kesegaran jasmani (Garjas) rutin periodik II tahun anggaran 2024 Kegiatan ini dilaksanakan di tiga titik yaitu di Halaman Masjid Agung Jalan Poros Masjid Agung untuk pelaksanaan Baterai A, Mako Lanal Ranai Jalan Yos Sudarso No. 01 Kelurahan Batu Hitam untuk pelaksanaan Baterai B dan kolam renang Harmain Kelurahan Ranai Darat untuk pelaksanaan Baterai C,Rabu (09/10/2024).


Garjas terbagi menjadi tiga Baterai yaitu Garjas Baterai A untuk mengukur kemampuan berlari dengan batas waktu 12 menit, Garjas Baterai B yang terdiri dari pull up, sit up, push up dan shuttle run dan Garjas Baterai C untuk mengukur kemampuan berenang dengan jarak 50 m.


Dalam pelaksanaan kegiatan Garjas tersebut, langsung dibawah pengawasan dari Tim Garjas dari Lantamal IV Batam, yang akan menilai dari hasil semua prajurit Lanal Ranai yang melaksanakan Garjas.


Untuk menjaga keamanan dan keselamatan prajurit dalam pelaksanaan Garjas, Tim Balai Kesehatan Lanal Ranai melakukan pengecekan tensi dan kesehatan kepada seluruh prajurit dengan tujuan untuk memastikan seluruh prajurit dalam keadaan siap.


Di tempat terpisah, Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Maman Nurachman menyampaikan 

pelaksanaan Garjas ini untuk mengetahui kemampuan kondisi fisik sebagai seorang prajurit yang siap setiap saat dalam melaksanakan tugas.


Lebih lanjut, Komandan Lanal Ranai mengatakan bahwa Tes Kesegaran Jasmani ini merupakan program yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit TNI AL khususnya prajurit Lanal Ranai dan sangat menunjang bagi prajurit yang akan melaksanakan usulan kenaikan pangkat, maupun sebagai kelengkapan administrasi mengikuti pendidikan dalam alih golongan maupun program lainnya.


(Dayat/Rilis)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama