KPU Malaka Gelar Rapat Koordinasi Debat Terbuka


KPU Malaka Gelar Rapat Koordinasi Debat Terbuka


MALAKA I KEJORANEWS.COM : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malaka Mengadakan Rapat koordinasi persiapan debat terbuka pertama pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Malaka Tahun 2024, Rabu 09/10/2024.

Rapat hari ini merupakan bagian tahapan penting dalam rangka Pemilihan serentak Bupati dan Wakil Bupati yang akan digelar pada 27 November mendatang.

Debat terbuka pertama akan berlangsung  tanggal 14 Oktober dengan tema “Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat dan Pelayanan Publik,” 


Pertemuan terkait debat pertama antara pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah itu dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk PJS Bupati Malaka yang diwakili Aaisten 1, Kapolres Malaka, Bawaslu Malaka, Dandim 1605 Belu, Kepala Kesbangpol, dan perwakilan Satpol PP serta tim penghubung  ketiga pasangan calon.


Ketua KPU Kabupaten Malaka, Yuventus Bere dalam rapat koordinasi terkait debat terbuka menjelaskan pentingnya koordinasi yang matang dari semua pihak untuk memastikan pelaksanaan debat dalam hajatan pilkada dapat berjalan lancar. Oleh karena itu perlunya kerja sama antara semua pihak untuk mewujudkan situasi yang kondusif.


Debat terbuka akan dilaksanakan pada 14 Oktober, pukul 10:00 Wita bertempat di Aula serba guna Dekenat Malaka sesuai dengan hasil kesepakatan dalam rapat koordinasi.


Kegiatan rapat koordinasi berlansung di Aula Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malaka yang berlokasi di wilayah Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka.


Kemudian itu, Yuventus juga menyampaikan bahwa debat tersebut akan dihadiri para pemangku kepentingan seperti tokoh masyarakat, akademisi, dan profesional. Sehingga diharapakan untuk seluruh masyarakat Malaka tetap dapat menyaksikan debat ini melalui siaran langsung di YouTube KPU Malaka, TVRI, dan RRI, ujar Yuven.


(JM)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama