Hadiri Rapat Forkopimda, Ini Penyampaian Danlanal Tarempa


Hadiri Rapat Forkopimda, Ini Penyampaian Danlanal Tarempa

Rapat Forkopimda -
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Bertempat di Hang Jebat Meeting Room Windam Panbil Hotel, Batam, Kepulauan Riau. Komandan Lanal Tarempa Tarempa Letkol Laut (P) Ari Sukmana, S.E., M.Tr. Opsla hadir dalam Rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas. Kamis, (10/10/2024).


Rapat tersebut mengangkat tema "Peran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 dan Penanganan Cuaca Ekstrim di Kabupaten Kepulauan Anambas sesuai Tugas dan Fungsinya." 


Rapat atas dasar hukum Perpem RI Nomor 12 Tahun 2022 tentang Forum Komunikasi Pimpinan Daerah di Daerah serta Skep Bupati Kepulauan Anambas Nomor 689 Tahun 2024 tentang Perubahan atas Lampiran Kep Bupati Kepulauan Anambas Nomor 156  Tahun 2024 dipimpin langsung oleh Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH, MH.


Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Ari Sukmana, S.E., M.Tr.Opsla menyampaikan beberapa Atensi kepada forum sesuai Tupoksi TNI AL dalam hal ini Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tarempa. 


" Beberapa Atensi yang disampaikan  diantaranya terkait pelaksanaan Pemilukada Tahun 2024 di wilayah Kepulauan Anambas, Lanal Tarempa siap membantu dan mendukung pengamanan Kepolisian Republik Indonesia dalam hal ini Polres Kepulauan g sesuai prosedur yang berlaku dalam menghadapi dan pasca penyelenggaraan Pemiliukada di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas apabila terdapat situasi yang kurang kondusif. " Ujar Danlanal.


Danlanal Tarempa juga menyampaikan bahwa  Lanal Tarempa juga akan berperan langsung dalam pengendalian maritim dengan melaksanakan patroli serta pengawasan baik distribusi logistik Pemilukada serta potensi yang dapat mengganggu jalannya pesta demokrasi daerah. 


" Dan juga berkoordinasi dengan pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Anambas serta Polres Kepulauan Anambas dalam menyelaraskan langkah-langkah pengamanan selama menjelang, pelaksanaan dan pasca Pemilukada di Kabupaten Kepulauan Anambas", ujar Danlanal Tarempa. 


Turut hadir dalam Rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas diantaranya Bupati Kepulauan Anambas, Ketua Sementara DPRD Kepulauan Anambas, Danlanal Tarempa, Kapolres Kepulauan Anambas, Perwakilan Dandim 0318/Natuna, Danlanudal Matak, Wakil Ketua PN Natuna, Ka Inspektorat, Kaban Kesbangpol, Ka BPBD, Ka KPU, Ka Bawaslu, Ka Basarnas Kepulauan Anambas. Selama pelaksanaan kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar. 



Yuni S/ Penlanaltarempa


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama