Bupati Abdul Haris Hibahkan 3 Mobil ke Desa Tiangau


Bupati Abdul Haris Hibahkan 3 Mobil ke Desa Tiangau

Serah terima mobil hibah-
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, menyerahkan hibah 3 unit kendaraan kepada Pemerintah Desa Tiangau untuk meningkatkan pelayanan transportasi. 


Kendaraan itu diharapkan dapat dimanfaatkan secara optimal untuk kepentingan masyarakat dan mendukung pendapatan desa.


Serah terima hibah alat transportasi perdesaan milik daerah dan penandatanganan naskah perjanjian hibah kepada Pemerintah Desa Tiangau, Kecamatan Siantan Selatan, berlangsung pada Senin (14/10/2024).


Dalam serah terima hibah tersebut, Sekretaris Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Kepulauan Anambas, Nurullah, menjelaskan bahwa kegiatan itu dilaksanakan berdasarkan peraturan pemerintah, Permendagri, Perbup, dan keputusan Bupati, dengan tujuan meningkatkan kualitas pelayanan serta pergerakan penumpang dan barang dalam menghubungkan antar desa.


" Kendaraan ini bersumber dari anggaran DAK Fisik Penugasan Transportasi Perdesaan Tahun Anggaran 2024, dengan nilai total anggaran sebesar Rp1,27 miliar. Vendor yang terlibat adalah PT Agung Automall. Jenis kendaraan yang diberikan meliputi 2 unit Toyota Hilux 2.4 Single Cabin seharga Rp624.800.000 dan 1 unit Toyota Hiace Commuter senilai Rp559.600.000,” jelas Nurullah.


Pada kesempatan itu, Bupati Abdul Haris mengapresiasi Pemerintah Desa Tiangau yang berhasil mendapatkan bantuan hibah berupa 1 unit mobil berjenis minibus dan 2 unit mobil pickup. Ia menyatakan kekagumannya terhadap Desa Tiangau yang mampu mendapatkan dan mengelola tiga unit kendaraan sekaligus.


“Alhamdulillah, luar biasa, hari ini Desa Tiangau menerima hibah 3 unit mobil. Saya berpesan agar kendaraan yang diterima dapat dimanfaatkan secara optimal. BUMDes sebagai pengelola harus mampu memaksimalkan fungsi kendaraan untuk kepentingan seluruh sektor, jangan hanya dijadikan pajangan,” ucap Abdul Haris.


Bupati juga berpesan agar kendaraan yang diserahkan dapat menjadi sumber pendapatan bagi desa dan masyarakat Tiangau. Penggunaan yang baik serta manajemen teknis terkait pendapatan harus tersusun dengan baik agar bantuan ini tidak terbengkalai dan dapat dimanfaatkan secara maksimal.


“Kendaraan yang telah diserahkan harus dijaga dan dirawat dengan baik. Kelola dengan benar, buat regulasi yang dapat menghasilkan pendapatan tanpa melanggar hukum. Intinya, kendaraan ini harus digunakan sebaik-baiknya,” pesan Bupati.


Sementara itu, Kepala Desa Tiangau, Khermansyah, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas atas hibah 3 unit kendaraan untuk desanya. Ia berkomitmen kendaraan tersebut akan digunakan dengan semestinya dan bermanfaat bagi semua.


“Terima kasih kepada Pemkab Kepulauan Anambas yang telah memberikan hibah 3 unit kendaraan. Mobil yang diserahkan akan kami manfaatkan sebaik-baiknya sehingga dapat menjadi sarana transportasi yang berguna bagi masyarakat dan dapat menambah pendapatan desa,” ujar Khermansyah.


Yuni S 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama