BPBD Kota Banjar Kembali Gelar Pelatihan Pencegahan dan Mitigasi Bencana


BPBD Kota Banjar Kembali Gelar Pelatihan Pencegahan dan Mitigasi Bencana

Pelatihan dan sosialisasi penanggulangan bencana -
BANJAR I KEJORANEWS.COM : Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Banjar kembali menggelar Pelatihan Pencegahan dan Mitigasi Bencana, bertempat di teras Desa Langensari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar. Selasa (15/10/2024).


Sebelumnya BPBD Kota Banjar telah melaksanakan kegiatan Pelatihan serupa di Kecamatan Pataruman pada hari Senin tanggal 14 Oktober 2024.


Asep Setiadi Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Banjar mengatakan bahwa, kegiatan itu  merupakan pembinaan dan sosialisasi tentang kesiapsiagaan bencana dalam mendeteksi potensi bencana yang ada di wilayah Kecamatan Langensari.


" Karena pada dasarnya tiap desa kelurahan memilliki titik rawan bencana. Dengan adanya pelatihan ini Kami harapkan peserta bisa siap dan mengetahui apa yang perlu di lakukan jika nantinya bencana itu terjadi di wilayah desa/kelurahan masing masing.


" Dengan latihan ini  masyarakat akan lebih siap dalam menghadapi bencana termasuk gempa megathrust yang selama ini menjadi kekhwatiran masyarakat kota Banjar," ucap Asep.


Kegiatan Pelatihan Pencegahan dan Mitigasi Bencana Kota Banjar Tahun 2024 ini, melibatkan perwakilan dari tiap Desa/Kelurahan di Wilayah Kecamatan Langensari.


(ASEP)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama