Bersama Sejumlah Elemen Masyarakat Posal Jemaja Lanal Tarempa Gelar Gorong-gorong Bersihkan Pantai


Bersama Sejumlah Elemen Masyarakat Posal Jemaja Lanal Tarempa Gelar Gorong-gorong Bersihkan Pantai

Posal Jamaja dan Elemen Masyarakat saat 
Gorong-gorong -
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Dalam rangka HUT Tentara Nasional Indonesia ke-79, Posal Jemaja Lanal Tarempa berkolaborasi dengan jajaran TNI di wilayah kerja Posal Jemaja yakni Koramil 04 Letung, beserta sejumlah elemen lain menggelar karya bakti gotong-royong pembersihan pantai dan lingkungan sekitar rumah warga di pesisir pantai di Teluk Kumbik, Desa Landak, Kec. Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas. Rabu (9/10/2024).


Sejumlah elemen lain yang mengikuti adalah Polsek Letung, Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Jemaja, Kades beserta perangkat Desa Landak, Ormas Pemuda Pancasila dan warga Desa Landak.


Komandan Posal Jemaja menyampaikan bahwa kegiatan itu sesuai dengan arahan dan penekanan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subianto bahwa TNI dari Rakyat, bersama – sama dengan rakyat TNI kuat dan terus hadir di tengah – tengah masyarakat dalam hal yang bermanfaat.


Menutup kegiatan Karya Bhakti, Danposal Jemaja menyatakan komitmennya akan terus aktif bersama masyarakat di wilayah Jemaja dan menjaga citra serta elektabilitas TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lanal Tarempa sesuai dengan arahan Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Ari Sukmana, S.E., M. Tr. Opsla. Posal Jemaja bersama jajaran TNI dan Polri serta perangkat daerah siap mewujudkan wilayah yang aman dan kondusif terutama menjelang Pilkada Tahun 2024 ini TNI Netral dan siap mengawal jalannya pelaksanaan Pilkada yag aman dan damai.


Sementara itu, Letkol Laut (P) Ari Sukmana, S.E., M.Tr. Opsla selaku Komandan Lanal Tarempa selalu memberikan arahan dan penekanan kepada para Danposal dan anggotanya agar selalu berperan aktif dalam kehidupan bermasyarakat di wilayah kerja Posal masing – masing.


" Tingkatkan Pembinaan Potensi Maritim dan Pembinaan Desa – desa Pesisir guna menciptakan Daerah Wilayah Pertahanan Laut yang kuat dan mandiri. Perkuat snergitas bersama jajaran TNI dan Polri serta perangkat Daerah di wilayah kerja masing – masing sehingga tercipta hubungan yang harmonis bersama – sama menjaga stabilitas keamanan dan kondusifitas wilayah di Kepulauan Anambas." Ujar Danlanal.


Sementara itu, Kepala Desa Ladak menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada TNI khususnya Posal Jemaja dan Koramil Letung yang tela menggelar kegiatan Karya Bhakti.


" Kegiatan ini sangat menginspirasi warga akan pentingnya kebersihan lingkungan. Yang tentunya bermanfaat bagi warga agar terhindar dari penyakit yang disebabkan banyaknya sampah di sekitar rumah khsusunya di daerah pesisir seperti Desa Landak. " Ucap Kades.


Kades Landak juga mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada TNI, semoga TNI semakin jaya dan selalu dekat dengan masyarakat serta selalu hadir untuk masyarakat. 



Yuni S/ Penlanal Tarempa

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama