AWE- Ishak Jika Menang akan Rubah Implasment Jadi Pusat Singkep Bisnis Center ( SBC )


AWE- Ishak Jika Menang akan Rubah Implasment Jadi Pusat Singkep Bisnis Center ( SBC )

Bangunan Tua sekitar Implasment Timah-
LINGGA I KEJORANEWS.COM :  Perwujudan kawasan implasment menjadi kawasan pertumbuhan perekonomian sudah pernah terucapkan oleh Awe ( Alias Wello) semasa masih menjabat bupati periode ( 2016 - 2020 ), namun hal itu tertunda karena tidak dilanjuti bupati Lingga , M. Nizar yang saat ini menjabat.


Masalah itu jugalah yang menjadi penyebab Awe kembali maju mencalonkan diri sebagai bupati Lingga untuk periode 2024 - 2029.


"  Kawasan implasment nanti akan kami jadikan pusat bisnis di Singkep, yakni Singkep Bisnis Center. Ini salah satu program yang saya dan pak Ishak canangkan.Saya sangat kecewa pembangunan implasment yang tidak dilaksanakan di masa kepemimpinan M. Nizar. Ada 7 program saya juga yang tidak dilanjutkan nya," Ujar Awe. Kamis ( 10/10/24 ).


Menurut Awe, kawasan implasment yang merupakan peninggalan tambang timah di tengah kota Singkep semestinya dapat menjadi ikon kota Singkep namun saat ini masih terlihat kumuh dengan adanya beberapa bangunan tua.


" Saya bersyukur saat ini kawasan implasment itu sudah menjadi pusat keramaian kegiatan masyarakat dan Pemkab saat ini. Baik pagi hari maupun sore harinya bahkan kawasan ini, kini menjadi titik pusat kegiatan  kabupaten Lingga pada acara acara tertentu. " Terangnya.


Lanjutnya, jika ia dipercayakan masyarakat Lingga jadi bupati lagi,  maka kawasan implasment akan ia jadikan kawasan yang asri, pusat ekonomi dan ikon kota Singkep.


" Kita akan bangun beberapa titik pusat kegiatan area bisnis. Tentunya bangunan -bangunan yang saat ini peninggalan eks penambangan timah itu akan kita sulap menjadi bangunan megah pusat kegiatan kuliner seperti akao dan untuk bangunan beberapa kegiatan lainnya.Ungkap Awe saat ditemui di sela- sela kesibukannya masa kampanye.




( Mardian)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama