ASN Pemkot Banjar akan Dites Urine


ASN Pemkot Banjar akan Dites Urine

Pj Wali Kota Banjar Hj Ida Wahida Hidayati saat
diwawancarai Wartawan -
BANJAR I KEJORANEWS.COM : Tidak lama lagi Pemerintah Kota Banjar akan melakukan tes urine terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN). 


Pemeriksaan tersebut sebagai langkah dan upaya dalam menekan peredaran Narkoba dan memastikan para ASN terbebas dari penyalahgunaan Narkoba.


"Tes urine bagi para ASN pasti ada, kita tunggu saja nanti," ucap Pj Wali Kota Banjar, Hj. Ida Wahida Hidayati usai Kegiatan sosialisasi pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) di lembaga pemasyarakatan kelas IIB Kota Banjar. Selasa (22/10/2024).


Lanjutnya,  siapa pun termasuk para ASN jika kedapatan mengonsumsi atau mengedarkan Narkoba bakal dikenai sanksi hukum sesuai dengan peraturan perundang-undangannya yang berlaku.


Ida Wahida mengimbau ASN di lingkup Pemkot Banjar agar tidak terlibat dalam penyalahgunaan atau mengonsumsi Narkoba. 


"ASN di lingkup Pemkot Banjar jangan sampai terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba, karena ASN itu berstatus birokrat harus taat aturan. Dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan tes urine," ucapnya.


Saat di singgung apakah ada ASN yang terlibat dalam peredaran atau mengonsumsi Narkoba, Dia menyebut belum mengetahui secara pasti.


"Ini baru katanya bahwa ada ASN yang diduga terlibat Narkoba. Tapi sampai saat ini sejak saya menjabat Pj. Wali Kota belum ada, semoga saja jangan sampai ada," ucapnya.


Lanjut Ida, Narkoba sangat berbahaya, selain akan merugikan diri sendiri, pekerjaan dan keluarga. Juga akan mengakibatkan terganggunya kesehatan. (ASEP)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama