Silaturahmi Lanal Ranai dengan Nelayan Natuna


Silaturahmi Lanal Ranai dengan Nelayan Natuna

Silaturahmi Lanal Ranai dgn Nelayan -
NATUNA| KEJORANEWS.COM : Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai mengadakan acara silaturahmi bersama para pengusaha perikanan dan nelayan dari wilayah Pulau Bunguran dan Pulau Tiga Barat, Senin (2/9/2024).


Acara yang berlangsung di Mess Tjiptadi Lanal Ranai ini dihadiri oleh 14 tamu undangan, termasuk para pengusaha perikanan dan nelayan.


Komandan Lanal Ranai, Kolonel Laut (P) Maman Nurachman, memimpin pertemuan ini dengan tujuan untuk menciptakan ruang diskusi antara pihak militer dan komunitas perikanan, guna membahas situasi dan kendala yang dihadapi di Laut Natuna Utara serta pulau-pulau di Kabupaten Natuna.


Dalam sambutannya, Kolonel Maman menekankan pentingnya koordinasi antara nelayan dan pihak Lanal dalam menangani permasalahan yang terjadi di laut.


Ia juga mengarahkan agar koordinasi dapat dilakukan melalui Markas Komando (Mako) Lanal Ranai, Pos TNI AL di beberapa wilayah, serta melalui kapal-kapal milik Lanal Ranai seperti KAL Sengiap, KAL Pulau Bungaran, dan KAL Panda.


Mayor Laut (P) Andi Johan, perwakilan dari perwira Guspurla Koarmada I, turut memberikan pemaparan mengenai perbatasan negara Indonesia dengan negara-negara lain dan peran KRI dalam patroli serta penegakan hukum di Laut Natuna Utara. Acara ini juga dihadiri oleh Perwira Staf Lanal Ranai dan para Komandan Kapal TNI AL, yang menciptakan suasana hangat dan penuh antusiasme dalam diskusi tentang situasi terkini di Laut Natuna Utara.


Acara silaturahmi ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara TNI AL dan komunitas perikanan, serta memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah perairan Natuna.


(Dayat/Rilis)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama