Setelah Ditutup Sebulan, Jalan Adi Sucipto Kembali Dibuka Untuk Umum


Setelah Ditutup Sebulan, Jalan Adi Sucipto Kembali Dibuka Untuk Umum

Jalan yang kembali dibuka aksesnya-
NATUNA| KEJORANEWS.COM : Jalan Marsda TNI Adi Sucipto Pangkalan TNI AU Raden Sadjad (Lanud RSA), Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (26/9/2024) telah dibuka kembali untuk digunakan oleh masyarakat umum. 


Setelah ditutup selama lebih dari satu bulan untuk perbaikan, akses dari Kota Tua Penagi menuju Ranai dan sebaliknya kini dapat dilalui dengan aman. Pembukaan kembali jalan ini dipastikan langsung oleh Komandan Lanud RSA Natuna, Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han., yang melakukan inspeksi di lokasi perbaikan.


Jalan tersebut sempat ditutup untuk perbaikan akibat kerusakan yang mengganggu kenyamanan dan keamanan pengendara. Personel Lanud RSA telah menyelesaikan perbaikan dengan memperhatikan aspek keselamatan, memastikan bahwa jalan ini layak digunakan kembali oleh kendaraan roda dua dan roda empat jenis minibus. Namun, kendaraan truk roda enam yang membawa material berat masih belum diperbolehkan melintas karena daya tahan jalan belum memadai untuk beban besar.


Dalam peninjauan tersebut, Kolonel Pnb Dedy Iskandar menyampaikan bahwa meski sudah dibuka kembali, pihaknya tetap akan melakukan pengawasan berkala untuk menjaga kualitas jalan agar tetap aman bagi masyarakat. "Perbaikan ini dilakukan untuk menjamin kenyamanan dan keselamatan masyarakat Natuna yang melewati jalan tersebut setiap hari. Kami masih akan terus memantau kekuatan jalan, terutama untuk menghindari kerusakan yang lebih parah jika dilewati kendaraan berat," ungkapnya.


Pembukaan kembali Jalan Marsda TNI Adi Sucipto ini tentunya sangat dinanti oleh warga Natuna karena jalan ini merupakan akses penting yang menghubungkan beberapa wilayah di Natuna. Dengan demikian, aktivitas sehari-hari masyarakat dapat kembali normal tanpa terganggu oleh penutupan jalan tersebut.


Jalan ini menjadi bukti nyata upaya Lanud RSA dalam meningkatkan infrastruktur dan pelayanan publik di wilayah Natuna, demi menunjang kesejahteraan masyarakat dan memperlancar mobilitas di kawasan ini.


(Dayat/Rilis)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama