Posal Jemaja Lanal Tarempa Bantu Evakuasi 2 Rumah Tenggelam Akibat Cuaca Buruk


Posal Jemaja Lanal Tarempa Bantu Evakuasi 2 Rumah Tenggelam Akibat Cuaca Buruk

Danposal Jemaja saat berada di rumah tenggelam -
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Pos TNI Angkatan Laut (POSAL) Jemaja Pangkalan TNI Angkatan Laut Tarempa evakuasi pemilik 2 (dua) rumah yang tenggelam akibat cuaca angin kencang dan gelombang di pesisir Dusun Air Sungkit, Desa Batu Berapit, Kec. Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas 


Kejadian bermula sejak pagi hari di mana pada Sabtu (14/09/2014), sekira pukul 08.30 WIB cuaca di wilayah Pulau Jemaja terjadi angin kencang dan gelombang tinggi. Danposal Jemaja Letda Laut (T) Ilham Iskandar menerima laporan dari Kepala BPBD Kec. Jemaja bahwa ada 2 buah rumah warga tenggelam akibat angin kencang dan hantaman gelombang di pesisir Dusun Air Sungkit, Desa Batu, Berapit Kec Jemaja. Jemaja, . 


Menerima informasi tersebut, Danposal Jemaja segera memerintahkan anggota Posal Jemaja untuk segera bergerak ke lokasi kejadian dan membantu warga yang rumahnya tenggelam dampak dari hempasan angin kencang dan hantaman gelombang laut.


"Usai menerima informasi dari Kepala BPBD Kec. Jemaja, saya langsung perintahkan anggota saya personel Posal Jemaja turun ke Lokasi kejadian guna membantu evakuasi warga yang menjadi korban rumah tenggelam akibat cuaca buruk", ujar Danposal Jemaja. 


Tindakan yang dilakukan oleh Danposal Jemaja tersebut seiring dengan perintah Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Ari Sukmana, S.E., M.Tr.Opsla yang selalu menekankan dan mengarahkan kepada seluruh Prajurit Lanal Tarempa baik di Mako khususnya di Posal - Posal jajaran Lanal Tarempa agar hadir di tengah-tengah masyarakat, baik dalam kegiatan sosial kemasyarakatan maupun kegiatan kepemerintahan, sehingga TNI AL dapat dirasakan kehadirannya.


Dengan bersinergi bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kepolisian Kec. Jemaja dan warga setempat, proses evakuasi terhadap korban rumah tenggelam di Dusun Air Sungkit, Desa Batu Berapit dapat terlaksana dengan aman dan lancar. Dari keterangan di lapangan diketahui tidak ada korban jiwa hanya 2 rumah warga yang tenggelam. 



Penlanaltrp/ Yuni S

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama