Pemkab Natuna Hadiri Naval Base Open Day Lanal Ranai


Pemkab Natuna Hadiri Naval Base Open Day Lanal Ranai

Sekda Natuna, Boy Wijarnako Serahkan Bantuan-
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Dalam rangka hari ulang tahun ke-79 TNI Angkatan Laut Tahun 2024. Pangkalan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut Ranai melaksanakan NBOD (Naval Base Open Day) bakti sosial dan makan bergizi gratis pada Sabtu, 7 September 2024.


Bertempat di Dermaga Posal Penagi pemerintah Kabupaten Natuna, turut hadir dan berpartisipasi yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah, Boy Wijanarko.


Acara ini berlangsung secara hybrid, yang dipusatkan di Koarmada RI Jakarta melalui zoom meeting bersama seluruh jajaran TNI AL se-Indonesia.


Naval base open day merupakan hari terbuka Pangkalan Angkatan Laut, yaitu suatu acara di mana Pangkalan Angkatan Laut dibuka untuk umum. Lanal Ranai pada kegiatan ini memberikan kesempatan kepada siswa SDN 01 dan SDN 02 Ranai, mengunjungi Kapal Republik Indonesia dilanjutkan dengan makan siang bergizi.


Rangkaian kegiatan NBOD diantaranya pemecahan rekor MURI makan siang bergizi yang diikuti 74.235 pelajar dan masyarakat dengan 61.735 porsi yang disiapkan dalam HUT TNI AL ke-79 ini termasuk siswa-siswi sekolah dasar di Natuna.


Kepala Staf Angkatan Laut RI Laksamana Muhammad Ali dalam sambutannya melalui zoom mengatakan, kegiatan ini merupakan moment istimewa dengan dimulainya rangkaian peringatan HUT TNI AL ke-79 di tahun 2024 ini.


“Rangkaian kegiatan ini dalam upaya TNI AL untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan manfaat dan wujud nyata dalam bentuk bakti sosial dan bakti kesehatan dengan makan siang bergizi,” jelas M Ali.


Selanjutnya penyerahan sembako kepada 150 orang perwakilan masyarakat Kelurahan Batu Hitam (Penagi-Pering) dan masyarakat Sungai Ulu.




(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama