Pemkab Natuna Gelar Upacara HUT Kepri ke-22


Pemkab Natuna Gelar Upacara HUT Kepri ke-22

Bupati Natuna, Wan Siswandi -
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Provinsi Kepulauan Riau ke-22, bertempat di Halaman Kantor Bupati Natuna, Jl.Batu Sisir Bukit Arai Kelurahan Bandarsyah Kec. Bunguran Timur, Selasa, (24/09/2024).


Bertindak sebagai inspektur upacara dalam Peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Kepulauan ke-22 adalah Bupati Natuna Wan Siswandi.


Dalam amanatnya Bupati Natuna Wan Siswandi membacakan Sambutan Gubernur Kepulauan Riau pada Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-22.


“Pada tahun ini kita kembali bersama untuk merayakan perjalanan Provinsi Kepulauan Riau yang telah menginjak usia ke-22 tahun 2024. Sejak di bentuk melalui undang–undang Nomor 25 Tahun 2002 yang di tetapkan pada Tanggal 24 September 2002, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau yang terdiri dari 7 Kabupaten/kota, yaitu Kabupaten Bintan, Kabupaten Karimun, Kabupaten Lingga, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kabupaten Natuna, Kota Tanjungpinang Dan Kota Batam," kata Wan Siswandi.


Kepala daerah Natuna ini menyampaikan, melalui peringatan hari ulang provinsi kepulauan Riau jadikan tonggak keberlanjutan dalam mempercepat langkah pembangunan dan menjaga kebersamaan di tengah perbedaan.


“Momentum hari jadi ini harus menjadi tonggak keberlanjutan dalam mempercepat langkah pembangunan dan menjaga kebersamaan di tengah perbedaan. Dengan mengusung tema “Kepri Hebat, Terus Melaju” Menjadi Cerminan semangat kita untuk terus maju menghadapi berbagai tantangan dan memperjuangkan cita-cita luhur untuk mewujudkan Kepulauan Riau yang makmur, berdaya saing dan berbudaya," tambahnya.


Menambah bahwa Kepri terus berbenah membangun negeri dengan program startegis berbasis kerakyatan.


“Bagaimana Provinsi Kepulauan Riau terus Bertransformasi dan Berkembang dengan pesat. Melalui kerjasama yang solid antara Pemerintah Daerah, Lembaga Vertikal, Dan Seluruh Komponen Masyarakat, Berbagai Program Strategis telah berhasil dilaksanakan. Dari Program Berbasis Kerakyatan hingga Pemenuhan Infrastruktur yang merata di 7 Kabupaten/kota. Capaian Ini adalah bukti nyata keberlanjutan sebagai tongkat Estafet dari para Pejuang Kepulauan Riau yang telah Mewarisi Negeri.”


Diakhir sambutannya Bupati Natuna Wan Siswandi mengatakan apresiasi Gubernur Kepulauan Riau kepada semua pihak dalam pencapaian pembangunan di Provinsi Kepulauan Riau.



“Sampaikan Apresiasi kepada semua pihak yang turut andil dalam pencapaian pembangunan berkelanjutan di Provinsi Kepulauan Riau, termasuk kepada seluruh pihak yang turut memeriahkan dalam setiap rangkaian hari Jadi Ini. Semua rintangan tidak akan menurunkan semangat untuk tetap bergandengan tangan dalam Mewujudkan Kepri Hebat Dan Terus Melaju.” 


Dalam Acara tersebut Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menyerahkan Secara Simbolis Beras Cadangan Pangan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna Kepada Korban Bencana Oleh Bupati Natuna Bapak Wan Siswandi Kepada Kelurahan Ranai Darat, Kelurahan Bandarsyah, Kelurahan Batu Hitam dan Kelurahan Ranai Kota, serta Penyerahan Bantuan Pompanisasi Sawah Tadah Hujan Dari APBN Tahun 2024 kepada Kelompok Tani Suka Makmur Air Lengit Kecamatan Bunguran Tengah ,Kelompok Tani Cipto Padi Desa Batubi Jaya Kec. Bunguran Batubi, Kelompok Tani Rantau Makmur Desa Batubi Jaya Kec. Bunguran Batubi.





(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama