Pemkab Natuna Gelar Bimtek Percepatan Reformasi Birokrasi dan Penguatan Zona Integritas


Pemkab Natuna Gelar Bimtek Percepatan Reformasi Birokrasi dan Penguatan Zona Integritas

Wabup Natuna, Rodhial Huda -
NATUNA| KEJORANEWS.COM :  Guna meningkatkan kualitas pelayanan publik, dan mendorong reformasi birokrasi melalui peningkatan integritas, dan kinerja aparatur di Lingkungan Pemerintah, Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna dalam hal Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, menggelar Bimtek Percepatan Reformasi Birokrasi dan Penguatan Zona Integritas Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna,Selasa (17/9/2024).


Kegiatan yang dilaksanakan  di Adiwana Jelita Sejuba Resort Jl. Raya Sepempang Desa Sepempang Kec.Bunguran Timur, itu dibuka oleh Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda.


Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda dalam sambutannya menyampaikan, Pemerintah Daerah terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik secara berkelanjutan.


“Pemerintah Kabupaten Natuna saat ini terus berupaya dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik serta melakukan perbaikan kinerja secara berkelanjutan sebagai perwujudan reformasi birokrasi di Kabupaten Natuna," kata Rodhial.


Selain meningkatkan kualitas perencanaan pemerintah sedang giatnya menggiring perangkat daerah untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui pengusulan zona integritas.


“Selain pada peningkatan kualitas perencanaan kami juga sedang giat-giatnya dalam menggiring perangkat daerah atau unit pelayanan publik untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui pengusulan zona integritas," tambah Rodial.


Wabup Natuna ini  menyampaikan menyampaikan pengusulan zona integritas adalah cerminan dari perwujudan Pemerintahan yang bersih dan transparan dan akuntabel.


“Pengusulan zona integritas di Pemerintah Kabupaten Natuna merupakan perwujudan Pemerintahan yang bersih transparan dan akuntabel serta meningkatkan kualitas pelayanan publik mendorong reformasi birokrasi melalui peningkatan integritas dan kinerja aparatur. Ini merupakan tahun ketiga di mana Pemerintah Kabupaten Natuna lolos di administrasi namun belum memperoleh predikat WBK atau Wilayah Bebas Korupsi semoga tahun ini Pemerintah Kabupaten Natuna mendapat predikat tersebut," imbuhnya.


Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda mengungkapkan pesan dari kegiatan ini, setiap unit di Pemerintahan Daerah Kabupaten Natuna dapat mengambil ilmu dan di implementasikan di setiap unit kerja masing-masing.


“Harapannya tentu apa yang kita dapatkan hari ini dapat diimplementasikan pada seluruh unit kerja kita sehingga Pemerintah Kabupaten Natuna memiliki unit pelayanan publik yang berkualitas sesuai harapan masyarakat Kabupaten Natuna," tutup Rodhial.




Dayat

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama