Pemerintah Kota Banjar Tandatangani Komitmen Smart City sekaligus Launching Aplikasi Bebeong 


Pemerintah Kota Banjar Tandatangani Komitmen Smart City sekaligus Launching Aplikasi Bebeong 

Peluncuran aplikasi Bebeong-
BANJAR I KEJORANEWS.COM : pemerintah kota Banjar bersama Kementerian Komunikasi dan Informasi ( Kominfo) menggelar penandatangan komitmen bersama terkait Banjar Smart City dan Launching Aplikasi Bebeong (Banjar Super Apps),  berlangsung di Aula Dispora Jalan M.Isa  Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (4/9/2024).



Penjabat Wali Kota Banjar, Hj. Ida Wahida Hidayati mengatakan bahwa, Banjar akan mudah mendapatkan informasi dengan adanya aplikasi  Bebeong, karena aplikasi itu berisi tentang  pendidikan, kemasyarakatan dan perdagangan.


"Aplikasi ini akan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan semua informasi, baik itu tentang pendidikan, kemasyarakatan dan perdagangan. Aplikasi ini serba komplit, semua ada," ucapnya.


Sementara Ketua Tim Pengelolaan Umum dan Sumber Daya Manusia, Direktorat Layanan Aplikasi Informatika Pemerintahan, Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo, Ivan Sahreza mengatakan bahwa dengan terpilihnya Kota Banjar sebagai Smart City dapat bermanfaat untuk masyarakat Kota Banjar.



"Semoga dapat diimplementasikan. Kami sangat bergembira dan senang, bahwa Kota Banjar telah terpilih dan kami berharap Kota Banjar dapat melaksanakan, juga benar-benar dapat diimplementasikan, sehingga program Smart City ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Banjar,"ucapnya.


Ivan menyebut, tahun depan pihaknya akan mengevaluasi terhadap pelaksanaan Smart City di Kota Banjar.


" Apakah sudah berjalan sesuai dengan yang kita rencanakan bersama. Kami berharap tidak berhenti dan kami berharap bisa terus berkolaborasi bersama elemen masyarakat, tidak hanya bersama pemerintah Kota Banjar saja. Kami berharap seluruh elemen masyarakat bisa berkolaborasi, seperti Lembaga Swadaya Masyarakat dan  Komunitas-komunitas.

Tanda tangan komitmen bersama 

ASN Pemkab Banjar 


(ASEP)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama