Pemda Natuna Gelar Rakor Persiapan Pilkada Tahun 2024


Pemda Natuna Gelar Rakor Persiapan Pilkada Tahun 2024

 Penjabat (Pj)  Bupati Natuna Rika Azmi-
NATUNA |KEJORANEWS.COM : Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024. Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai ll Kantor Bupati Natuna, Senin, (30/09/2024) dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj)  Bupati Natuna Rika Azmi.


Dalam sambutannya Rika Azmi menyampaikan, rapat koordinasi ini adalah upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna untuk mengetahui tahapan-tahapan dalam pemilu melalui laporan terhadap perkembangan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Natuna Tahun 2024.


“Karena beberapa hari yang lalu kami memantau kesiapan dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah di Tahun 2024. Dimana kita sebagai Pemerintahan Daerah perlu mengetahui tahapan-tahapan Pilkada, di mana kami ingin mengetahui laporannya," ujar Rika.


Ia menambahkan, melalui rapat koordinasi ini Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna berharap akan terselenggara Pemilihan Kepala Daerah yang lancar, aman, dan Kondusif.


“Pentingnya persiapan yang matang untuk pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 Intinya Pemerintah Daerah ingin Pesta Pemilihan Kepala Daerah ini agar berjalan lancar, aman, dan kondusif,” ujarnya.


Rika menuturkan, setelah di tunjuk sebagai pejabat sementara Bupati Natuna dia sebagai kepala daerah mendapatkan amanah dari kementerian dalam negeri di antaranya memfasilitasi acara pemilihan kepala daerah.


“Setelah di tunjuk sebagai pejabat sementara Bupati Natuna tentunya saya selaku Pemegang Pemerintah di Kabupaten Natuna memiliki tugas yang sudah di amanahkan kepada saya di antaranya adalah memfasilitasi Pemilihan Kepala Daerah di Tahun 2024,” jelasnya.


Diakhir sambutannya Pjs Bupati Natuna Rika Azmi menyampaikan arahan kepada Aparatur Sipil Negara harus lah bersikap Netralitas dalam Pemilihan Kepala Daerah.


“Saya kepada Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, menekankan pentingnya netralitas ASN dalam Pilkada ini sesuai dengan peraturan yang berlaku,” tegasnya.






(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama