Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata Natuna


Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata Natuna

Wabup Natuna, Rodhial Huda Sampaikan Kata Sambutan-
NATUNA | KEJORANEWS.COM :  Dalam mengembangkan potensi pariwisata, Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggelar pelatihan pengelolaan desa wisata pada Senin, (9/9/2024) di Natuna hotel.


 Peserta pelatihan berasal dari pengelola desa wisata yang ada di Kabupaten Natuna dengan menggandeng Asosiasi Pariwisata Bahari (ASPABRI) Kepri sebagai narasumber.


Wakil Bupati Rodhial Huda saat membuka secara resmi kegiatan ini, memberikan pesan khusus dalam sambutannya yang menjadi inti dalam pengelolaan desa pariwisata adalah kebersihan.


“Kebersihan itu penting dalam pengelolaan Desa Wisata dan kedepankan pemikiran yang inovatif,” kata Rodhial.


Adapun tujuan pelatihan ini bisa meningkatkan pengetahuan, motivasi dan kompetensi pengelola desa wisata agar lebih profesional dan berkualitas dalam memberikan pelayanan kepada wisatawan.


Diketahui Bupati Natuna telah menetapkan 24 Desa Wisata di Kabupaten Natuna Tahun 2023 sampai dengan 2028. Dengan ditetapkannya desa wisata tersebut diharapkan dapat memberikan dampak yang baik bagi kemajuan pariwisata, peningkatan ekonomi masyarakat serta menjadikan desa wisata lebih siap menghadapi berbagai tantangan untuk menuju pariwisata berkelanjutan.




(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama