Masjid Agung Natuna Resmi Bernama Masjid Baitul Izza


Masjid Agung Natuna Resmi Bernama Masjid Baitul Izza

Bupati Natuna, Wan Siswandi -
NATUNA | KEJORANEWS.COM :  Masjid Agung yang selesai dibangun sejak Tahun 2009 yang selama ini selalu menjadi kebanggaan masyarakat Natuna karena besar dan megahnya serta pemandangan Gunung Ranai yang menjadi latar belakang masjid, saat ini telah memiliki nama resmi, yaitu Masjid Agung Baitul Izza.


Nama baru Masjid Agung Natuna Baitul Izza tersebut diresmikan secara langsung oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi setelah Salat Magrib Berjamaah yang dilaksanakan di Masjid Agung Baitul Izza, Islamic Center Kabupaten Natuna, Kecamatan Bunguran Timur, pada Senin (23/9/2024) malam.


Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda dan Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko Varianto bersama pimpinan perangkat daerah serta Forkopimda ikut hadir dalam peresmian nama masjid itu.


Dalam sambutannya, Bupati Natuna, Wan Siswandi menjelaskan nama baru Masjid Agung Baitul Izza ini berasal dari hasil rembuk para ulama dan tokoh masyarakat yang diharapkan nama ini mendapatkan rida dari Allah SWT.


Lebih lanjut, orang nomor satu di Kabupaten Natuna itu mengungkapkan arti dari nama Baitul Izza itu sendiri berarti rumah kemuliaan atau rumah yang mulia, nama tersebut merujuk kepada sebuah tempat di langit dunia (langit pertama) yang dipercaya menjadi tempat transitnya Al-Quran saat diturunkan dari al-Lauh al-Mahfuz. Dari Baitul Izzah, ayat alquran kemudian diturunkan ke Nabi Muhammad SAW secara berangsur-angsur.


“Sejak dibangun pada tahun 2007, Masjid Agung ini belum memiliki nama resmi. Oleh karena itu pada kesempatan yang berbahagia dan hasil rembuk tokoh ulama dan masyarakat kita namakan Masjid Agung Baitul Izza,” terangnya.


Terakhir, dirinya berharap dengan nama baru yang dimiliki oleh Masjid Agung Baitul Izza yang menjadi kebanggaan masyarakat Natuna, dapat menjadikan semangat baru dalam memuliakan rumah Allah dengan selalu memakmurkan masjid.


Kegiatan diisi dengan tausiyah agama yang disampaikan oleh Imam Besar Masjid Agung Baitul Izza Natuna, Ustadz Dr (c). H. Tirtayasa, S.Ag., M.A., C.NLP.


Dan  juga Salat Isya Berjamaah, Bupati Natuna juga menyerahkan bantuan rutin beras ASN Berbagi kepada masyarakat Natuna.




Dayat 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama