Lomba Ketangkasan Burung Merpati, Dapat Mendatangkan Manfaat Bagi Para Pelaku UMKM


Lomba Ketangkasan Burung Merpati, Dapat Mendatangkan Manfaat Bagi Para Pelaku UMKM

Nana Suryana Bakal Calon Wali Kota Banjar
 (Empat Dari Kanan)-
BANJAR I KEJORANEWS.COM : Lomba adu ketangkasan burung merpati, yang digelar di Lapang Alba Lingkungan Tembungkerta, Desa Sukamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, semarak dan ramai.


Sebanyak 400 peserta dari dalam dan luar Kota Banjar mengikuti lomba yang diselenggarakan mulai tanggal 29 Agustus hingga 1 September 2024.


Lomba dengan berbagai jenis kategori berhadiah total sebesar Rp10 Juta.


Calon Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana yang hadir untuk menyaksikan lomba adu ketangkasan burung merpati mengatakan bahwa, lomba tersebut jangan hanya sekedar dijadikan hobi,  tapi diharapkan bisa meningkatkan budidaya burung merpati di Kota Banjar.


" Lomba ini selain menghibur, juga dapat mendatangkan manfaat atau nilai ekonomi yang besar, baik bagi pembudidaya merpati termasuk bagi para pelaku UMKM." Terangnya.Minggu (1/9/2024).


"Di sini juga terlihat para pelaku UMKM mendapat keuntungan dari kegiatan ini, mereka bisa berjualan. Dan para pembudi daya merpati pun bisa mendapatkan pendapatan yang bersifat ekonomis dari hasil budidaya burung merpati," tambahnya.


Ia berharap, kegiatan itu bisa lebih meningkatkan tali silaturahmi dan tali persaudaraan antara masyarakat Kota Banjar.


(ASEP)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama