Lanud RSA Laksanakan Latihan Menembak


Lanud RSA Laksanakan Latihan Menembak

Latihan Menembak -
NATUNA| KEJORANEWS.COM : Komandan Lanud Raden Sadjad (RSA) Natuna, Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han., bersama seluruh personel Lanud RSA melaksanakan latihan menembak yang rutin dilakukan sebagai bagian dari Triwulan III Tahun Anggaran 2024. Latihan ini digelar di Pasopati Shooting Range Lanud RSA Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (19/9/2024).


Latihan menembak ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan menembak para personel dalam menggunakan senjata, baik laras pendek (pistol) maupun laras panjang, guna menunjang kesiapsiagaan dan profesionalisme personel TNI AU. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh personel Lanud RSA, termasuk para pejabat utama, dengan fokus utama pada peningkatan presisi dan akurasi dalam menembak.


Komandan Lanud RSA menegaskan pentingnya latihan ini sebagai bagian dari upaya peningkatan kemampuan individu setiap personel TNI AU.


 “Latihan menembak bukan sekadar rutinitas, tetapi adalah bentuk komitmen kita dalam menjaga kesiapan operasional dan profesionalisme sebagai garda terdepan pertahanan udara nasional,” ujar Kolonel Pnb Dedy Iskandar.


Latihan ini juga mencerminkan kesungguhan Lanud RSA dalam memperkuat pertahanan dan memastikan kesiapan operasional personel dalam menghadapi berbagai ancaman. Dengan latihan yang terstruktur dan berkelanjutan, diharapkan seluruh personel dapat mempertahankan dan meningkatkan kompetensi menembak personel Lanud RSA.


Latihan menembak ini merupakan salah satu dari serangkaian program pelatihan yang direncanakan secara sistematis oleh Dinas Operasi Lanud RSA dalam rangka menjaga dan meningkatkan kapabilitas personel sebagai ujung tombak pertahanan udara di wilayah Natuna dan sekitarnya.


Dengan demikian, latihan ini tidak hanya meningkatkan kemampuan teknis menembak, tetapi juga memperkokoh semangat kebersamaan dan disiplin dalam menjalankan tugas sebagai prajurit TNI AU.


(Dayat/Rilis)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama