Lanal Tarempa Kerahkan Tim untuk Bantu Basarnas Mencari Nelayan yang Hilang di Laut


Lanal Tarempa Kerahkan Tim untuk Bantu Basarnas Mencari Nelayan yang Hilang di Laut

Lanal Tarempa saat akan Lakukan Pencarian Nelayan 
yang diduga hilang di laut-
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Berdasarkan Laporan Informasi yang diperoleh oleh Tim Intel Lanal Tarempa bahwa ada 1 orang warga Desa Payaklaman, Kec. Payaklaman, Kab. Kepulauan Anambas yang diduga jatuh di laut saat melaut, yang diperkuat dengan ditemukannya kapal (pompong) milik korban tanpa awak oleh nelayan setempat dalam kondisi mesin menyala terapung di laut. Letkol Laut (P) Ari Sukmana, S.E., M.Tr.Opsla selaku Danlanal Tarempa perintahkan Pasops Lanal Tarempa beserta Tim, Minggu dini hari pukul 06.00 WIB, terjun ke lapangan menuju Desa Payaklaman guna melaksanakan perbantuan pencarian dengan berkolaborasi bersama Basarnas Kepulauan Anambas. Minggu (15/09/2024).



"Mengingat sudah satu malam upaya nelayan kita yang telah mencari korban belum juga membuahkan hasil, saya perintahkan Perwira Staf Operasi saya bersama Tim berkolaborasi bersama Basarnas Kepulauan Anambas untuk langsung menuju Desa Payaklaman bergabung bersama nelayan untuk ikut mencari korban. Kita semua berharap dalam kondisi apapun, korban dapat diketemukan. Semoga Allah SWT, melindungi kita semua hingga ditemukannya korban, aamiin", ucap Danlanal Tarempa. 


Satu Tim Gabungan Lanal Tarempa bersama BASARNAS Kepulauan Anambas pun bergerak dari Tarempa menuju Pelabuhan Payaklaman Kec. Payaklaman dan melakukan koordinasi dengan Kepala Desa serta keluarga korban terkait korban. Misi selanjutnya Tim SAR yang dilengkapi alat keselamatan bergerak menuju laut yang sekitar tempat ditemukannya Kapal (pompong) korban dengan menggunakan Alutsista Rhib Basarnas.


Penlanaltrp/ Yuni S


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama