Lanal Ranai Gelar Naval Base Open Day


Lanal Ranai Gelar Naval Base Open Day

NATUNA | KEJORANEWS.COM | Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai Menggelar Naval Base Open Day di Pos TNI AL (Posal) Penagi. Sabtu (07/09/2024).


Menyambut HUT TNI AL Ke 79 Tahun 2024, Lanal Ranai menyelenggarakan kegiatan bertajuk Naval Base Open Day di Dermaga Posal Penagi. 


Berlatar belakang Kapal TNI AL (KAL) Pulau Bungaran dan KAL Sengiap kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian dari peringatan HUT TNI AL.


Acara dimulai dengan Video Conference yang dipimpin oleh Kepala Staf TNI AL (Kasal), Laksamana TNI Muhammad Ali.


Dalam sambutannya Jenderal Bintang Empat tersebut menyampaikan "Ini merupakan moment istimewa dengan dimulainya rangkaian peringatan HUT TNI AL ke-79 di tahun 2024 ini, kegiatan ini untuk meningkatkan silaturahmi dan memberikan manfaat kesejahteraan kepada masyarakat sebagai wujud nyata peran TNI AL dalam bentuk bakti sosial dan bakti kesehatan dengan makan siang bergizi," kata Danlanal Ranai, Kolonel Laut (P) Maman Nurochman.


"Dengan kegiatan ini semoga bermanfaat bagi yang menerima bakti sosial berupa sembako, dan sebagai tempat untuk anak - anak mengenal tentang apa itu TNI AL dengan Alutsista nya. Sehingga dapat menumbuhkan rasa suka dan cinta terhadap TNI AL dan juga tentang cinta terhadap laut dimana Natuna sebagian besar adalah lautan." Sambung Danlanal Ranai, Kolonel Laut (P) Maman Nurachman.


Selain menggelar Bakti Sosial berupa pembagian sembako, pembagian makanan bergizi gratis, Open Ship, dan pengenalan persenjataan yang dimiliki oleh Satuan Tugas Pertahanan Laut (Satgas Hanla) Laut Natuna Utara Kompi Marinir Setengar Natuna, ada juga kuis yang diberikan oleh pucuk pimpinan Lanal Ranai dan disambut antusias oleh siswa/i tingkat Sekolah Dasar (SD) dengan berebut menjawab pertanyaan yang diberikan.


Acara berlangsung meriah dengan kehadiran siswa/i yang berasal dari 2 SD Negeri di Natuna, dengan ditambah hadir penerima bantuan Bakti Sosial dan warga sekitar untuk menyaksikan jalannya acara tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna Boy Wijanarko hadir mewakili Bupati Natuna beserta tamu undangan lainnya.



(Dayat/Rilis)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama