Menyepelekan Peran Pers, Transparansi Pilkada Malaka Patut Diragukan.


Menyepelekan Peran Pers, Transparansi Pilkada Malaka Patut Diragukan.


MALAKA I KEJORANEWS.COM : Intan TTU sangat sesalkan sikap Apatisme KPU Kabupaten Malaka yang tidak melibatkan insan pers dalam deklarasi kampanye damai Pilkada Kabupaten Malaka tahun 2024. 


Apa yang dipertontonkan oleh KPU Kabupaten Malaka yang tidak mau melibatkan media dalm deklarasi kampanye damai tersebut adalah upaya untuk menutupi kebobrokan KPU sebagai pemyelenggara Pemilu. 


Deklarasi kampanye damai dalam pelaksanaan Pilkada Kabupaten Malaka adalah informasi penting yang patut diketahui oleh publik karena di dalamnya ada ikrar yang patut ditaati oleh semua paslon peserta Pilkada yang berkaitan dengan rambu-rambu atau ketentuan - ketentuan khusus yang tidak boleh dilanggar. 


Dalam deklarasi kampanye damai, para paslon peserta pilkada diisyaratkan agar tidak melakukan praktek-praktek kotor selama pelaksanaan kampanye agar proses pemilihan kepala daerah dapat berjalan aman dan kondusif dan pemimpin yang dihasilkan adalah pemimpin yang bersih yang punya tanggung jawab moril yang tinggi terhadap kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh. 


Intan TTU menyayangkan sikap KPU Kabupaten Malaka yang tidak melibatkan media dalam proses deklarasi kampanye damai pilkada Kabupaten Malaka tahun 2024 karena dengan tidak dilibatkannya insan pers untuk mempublikasikan kegiatan tersebut, KPU Kabupaten Malaka sedang berupaya menutup diri terhadap berbagai informasi  yang patut diketahui publik. 


Tindakan KPU Kabupaten Malaka yang tidak mengundang pers, untuk meliput deklarasi kampanye damai paslon peserta Pilkada juga merupakan bentuk pembungkaman terhadap kerja-kerja pers, yang telah diatur dalam peraturan perundang-undangan.


(JM)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama