KPU Kota Banjar Gelar Goes To Campus di STIKES Bina Putra


KPU Kota Banjar Gelar Goes To Campus di STIKES Bina Putra

KPU Banjar dan Mahasiswa STIKES Bina Putra-
BANJAR I KEJORANEWS.COM : Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Banjar, kembali melakukan KPU Goes to Campus, dalam rangka mensosialisasikan Pendidikan Pemilih Pemula. 


Kali ini kegiatan dilakukan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Bina Putra, jalan Tentara Pelajar, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat. Selasa (17/9/2024).


Kegiatan dengan tema " KPU Goes to Campus, Peran Mahasiswa Dalam Pemilihan Serentak Tahun 2024," yang  dilaksanakan di Aula Kampus STIKES Bina Putra  Banjar, dihadiri oleh  Puluhan mahasiswa.


Ketua KPU kota Banjar, Muhamad Mukhlis mengatakan, bahwa tujuan dari kegiatan "KPU Goes To Campus" untuk memberikan pemahaman dan penguatan kepada pemilih pemula, karena kegiatan tersebut merupakan bagian dari Pendidikan khusus bagi  kalangan pemilih pemula yang ada di Kota Banjar.


" Di sini sasaran kita lebih fokus ke pemilih pemula khususnya para generasi Gen Z. Dalam kegiatan ini kita memberikan pendidikan tentang Pilkada dan mengajak kepada para pemilih pemula lainnya untuk berpartisipasi dalam Pilkada yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024, " ucap Ketua KPU Muhamad Mukhlis.


Melalui kegiatan KPU Goes To Campus ini, Muhamad Mukhlis berharap, akan tercipta pemilih yang cerdas serta demokratis, bukan hanya di tingkat partisipasi saja tapi juga ada kesadaran dari masyarakat itu sendiri sebagai bentuk tanggung jawab untuk masa depan kota Banjar.


Sementara itu Edang Wahyu Hidayat Pembantu Ketua Kemahasiswaan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Bina Putra Banjar mengatakan bahwa dengan melibatkan organisasi mahasiswa maka akan terjadi peningkatan ke jumlah pemilih pemula.


" Jadi untuk para pemilih pemula melalui sosialisasi kali ini mereka dapat memahami seluruh materi sekaligus bisa di ekplementasikan di lingkungan tempat dia tinggal untuk mengajak para pemilih pemula dan bisa menyampaikan kembali kepada sesama pemilih pemula agar ikut berpartisipasi dan menentukan pilihannya dalam Pilkada 2024, " jelasnya


KPU Goes to Campus merupakan salah satu rangkaian program KPU Kota Banjar, yang bekerja sama dengan setiap perguruan tinggi di Kota Banjar terkait dengan kepemiluan khususnya tentang Pendidikan Pemilih Pemula menjelang Pilkada serentak tahun 2024.


Kegiatan "KPU Goes to Campus" kali ini  merupakan kegiatan yang ke Lima kali. Yang sebelum kegiatan serupa di gelar di Institut Miftahul Huda Al-Azhar, kota Banjar, perhelatan Pilkada 2024, sendiri akan dilaksanakan pada 27 November 2024, secara serentak.


(ASEP)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama