Itwasda Polda Sumut, Laksanakan Audit Kinerja Tahap II di Polres Nias


Itwasda Polda Sumut, Laksanakan Audit Kinerja Tahap II di Polres Nias

Itwasda Polda Sumut dan Personel Polres Nias-
GUNUNGSITOLI I KEJORANEWS.COM : Itwasda Polda Sumut, melaksanakan Audit Kinerja Tahap II. TA 2024, Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian di Polres Nias. Selasa (10/9/2024).


Kedatangan Tim Audi Kinerja  tersebut Itwaspda Polda  sumut disambut oleh Kapolres Nias AKBP Revi Nurvelani SH SIK MH di Aula Grha Sanika Polres Nias. 


Dalam sambutannya  Kapolres Nias  AKBP Revi Nurvelani SH SIK MH mengucapkan selamat datang kepada Tim, dan selamat melaksanakan tugas di Polres Nias, dengan harapan bahwa pelaksanaan audit kinerja bisa memberi petunjuk dan pedoman pada personel Polres Nias dalam pelaksanaan kegiatan dan dalam pengelolaan keuangan, dan kepatuhan terhadap perundang-undangan yang berlaku.


Sementara itu mewakili Ketua TIM Audit kinerja, AKBP. Ramli Manurung,  dalam sambutannya mengatakan bahwa audit kinerja itu dilakukan untuk mewujudkan tata kelola yang baik  (Good Governance) serta Aparat Pemerintah yang bersih (Clean Government).


" Selain itu, kegiatan audit kinerja ini merupakan sebuah Instrumen pengawasan oleh pimpinan sebagai sarana kontrol dan evaluasi kinerja sehingga program kerja Polri dari tingkat pusat sampai ke tingkat Daerah tetap on the track. Untuk lebih jelasnya audit kinerja adalah kegiatan pemeriksaan atas pengelolaan Keuangan Negara dan Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Polri untuk mencapai Aspek Efisiensi dan Efektivitas berdasarkan Perkap nomor 1 tahun 2021” Ujar AKBP Ramli Manurung.


Untuk di ketahui  pada pelaksanaan Audit Kinerja Tahap II. TA 2024, Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian di Polres Nias yang  menjadi Obyek Pemeriksaan adalah Satuan  Fungsi dan Polsek yang  dalam pelaksanaan tugasnya menggunakan Keuangan Negara. 



Dalam pemeriksaan para auditor melakukan pemeriksaan terhadap laporan keuangan dan dokumen persyaratan lain, kemudian mencatat hal-hal yang bersifat Kritikal. Memastikan kebijakan, rencana dan prosedur yang ditetapkan.


Tim Audit Kinerja Itwaspda Polda Sumut terdiri dari 15 orang yang  dipimpin oleh   Kombes Pol Wahyu Kuncoro, S.IK,MH, dan akan melaksanakan audit kinerja selama 1 hari di Polres Nias dan dilanjutkan ke  Polres Nias Selatan. ( BZ )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama