Ini Sejumlah Alasan Warga Singkep Inginkan Alias Wello Kembali Pimpin Lingga


Ini Sejumlah Alasan Warga Singkep Inginkan Alias Wello Kembali Pimpin Lingga

Alias Wello -
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Sejumlah masyarakat menginginkan agar  Alias Wello kembali memimpin Lingga. Hal ini disampaikan masyarakat setempat 


Ari warga Singkep Barat beralasan saat dipimpin Alias Wello yang biasa disapa dengan sebutan Awe, APBD Lingga tidak pernah defisit bahkan tembus di atas Rp1 triliun.


" Semasa pak Awe sebagai bupati dulu kabupaten lingga tidak pernah difisit bahkan APBD Lingga sempat tembus di atas Rp1 triliun. Dan kemajuan Lingga merata di 13 kecamatan. Kita di Pulau singkep itu tata kotanya tertata sangat rapi dengan adanya pembangunan pasar ikan dan pasar sayur." Ujarnya di Singkep Barat. Rabu (25/9/2024).


Lanjutnya, pembangunan juga berjalan dengan baik, salah satu contohnya adalah direnovasinya gedung implasment bekas tambang timah yang sebelumnya terabaikan, menjadi menjadi pusat olah raga masyarakat di sore menjelang petang.


Tidak hanya itu, kata Ari saat kepemimpinan Awe kecamatan juga dimekarkan.


" Wilayah kecamatan senayang, di mekarkan menjadi 4 kecamatan. Dari semula hanya kecamatan senayang, zaman beliau dimekarkan menjadi 3 kecamatan baru. Yakni kecamatan Senayang, Kecamatan Bakung Serumpun, kecamatan Katang Bidara dan Kecamatan Temiang Pesisir. Padahal saat itu jelas jelas keran pemekaran itu ditutup oleh Kemendagri. " Papar Ari.


Ungkapan yang sama juga disampaikan oleh Udin, seorang warga masyarakat Kecamatan Singkep.


Menurut Udin saat Awe memimpin  Kabupaten Lingga mendapat nominasi piala Adipura. 


" Itu suatu penghargaan dan kebanggaan bagi kabupaten Lingga. Namun di masa ini piala Adipura itu hilang" Urai Udin.


" Kami mengingini sosok Awe kembali memimpin Lingga 5 tahun ke depan. Dengan majunya pak Awe sebagai kandidat Bupati membuka cakrawala pikirin kami generasi muda untuk membantu sosok Awe menjadi bupati Lingga untuk 5 tahun ke depan." Ungkap Udin.


Mardian 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama