Hasil Rilis Lembaga Survei Visi Nusantara, Pasangan H. Sudarsono - H. Supriana Berada di Urutan Teratas


Hasil Rilis Lembaga Survei Visi Nusantara, Pasangan H. Sudarsono - H. Supriana Berada di Urutan Teratas

BANJAR I KEJORANEWS.COM : Menjelang tahapan masa kampanye, berbagai lembaga survei merilis hasil penelitian elektabilitas calon Walikota dan Wakil Walikota Banjar periode 2024 – 2029. Lembaga survei Visi Nusantara (Vinus) menempatkan pasangan calon H Sudarsono dan H Supriana diurutan teratas sebesar 30,00 persen.


Posisi kedua diisi oleh pasangan calon H Bambang Hidayah dan Dani Danial Muhklis dengan 27,75 persen. Urutan ketiga diduduki oleh pasangan calon H Nana Suryana dan H Mujamil sebesar 19,75 persen. Diurutan terakhir ditempati oleh pasangan calon H Akhmad Dimyati dan Alam dengan persentasi 3,25 persen.


Menurut pimpinan LS Vinus, Yusfitriadi, survei dilakukan dengan metode sampling acak sebanyak 400 responden dengan teori Slovin. Margin error sebesar 5 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.


“Metode lainnya yang kami lakukan adalah wawancara tatap muka dan beberapa instrumen tertutup,” ucap Yus Fitriadi kepada awak media di salah satu cafe di Jalan Gotong Royong, Sukarame, Kota Banjar, Minggu (22/9/2024) siang.


LS Vinus merilis alasan memilih pasangan calon dengan beberapa indikator diantaranya popularitas pasangan calon sebesar 66,50 persen, program kerja sebesar 4,75 persen, kepribadian 4,50 persen, tokoh milenial 2,25 persen dan partai sebesar 3,75 persen.


Lebih jauh Yus Fitriadi mengatakan, LS Vinus melakukan survei di Kota Banjar lantaran memiliki keunikan dibanding kota/kabupaten lain di Jawa Barat. Kota Banjar dengan 4 kecamatan memiliki 4 pasangan calon di Pilkada serentak 2024.


“Kota Banjar memiliki keunikan tersendiri karena itulah kami melakukan survei di sini selain itu memang kami memiliki jaringan di Kota Banjar,” tambah Yus.


LS Vinus juga menyinggung pengetahuan masyarakat terkait pelaksanaan Pilkada di Kota Banjar 27 November 2024 mendatang. Vinus merilis sebesar 86,50 persen responden tidak mengetahui akan digelar Pilkada.


Meski tidak mengetahui perhelatan Pilkada 27 November 2024 nanti, LS Vinus mencatat partisipasi warga yang akan datang ke TPS sebesar 99,50 persen. 



(ASEP)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama