Hadiri Pengajian Umum Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Marlin Ajak Ibu-Ibu Menjadi Penenang di Keluarga dan Lingkungan


Hadiri Pengajian Umum Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Marlin Ajak Ibu-Ibu Menjadi Penenang di Keluarga dan Lingkungan

Hj. Marlin Agustina -
BATAM I KEJORANEWS.COM : Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Marlin Agustina menghadiri pengajian umum dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Ath Thoriq, Sei Beduk, Minggu (22/9/2024). 


Kegiatan ini, disejalankan dengan lomba bunga telur antar majelis taklim se-Kecamatan Sei Beduk.


Dalam kesempatan tersebut, Marlin Agustina mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momentum penting bagi umat Islam. Pada momentum ini, Marlin mengajak ibu-ibu yang hadir untuk meneladani sifat Rasulullah SAW.


Perempuan, merupakan salah satu karunia Allah SWT. Karena bersama perempuan, laki-laki akan mendapatkan ketenangan lahir dan batin. Selain itu, perempuan juga mampu memberikan energi positif yang bermanfaat seperti rasa cinta dan kasih sayang.


"Jadi dalam situasi apapun, mudah-mudahan kita (perempuan) bisa memberikan ketenangan dalam kondisi dan situasi apapun, di keluarga dan lingkungan kita," ujarnya.


Untuk itu, Marlin mengajak ibu-ibu dari majelis taklim se-Kecamatan Sei Beduk untuk selalu menjaga diri sendiri dan keluarga dari perbuatan yang mendatangkan dosa. 


Perempuan diharapkan untuk selalu mendokan pasangannya masing-masing. Agar menjadi pasangan yang selalu melindungi dan menghargai perempuan.


"Jadi pesan saya untuk ibu semuanya, hidup kita hanya sementara. Diri kita sendiri yang akan mempertanggung jawabkan apapun yang kita lakukan. Jadi jangan pernah mengganggu urusan orang lain," pesannya.


Begitu juga untuk orang lain yang melakukan perbuatan zalim kepada kita, maupun keluarga kita. Kepada orang tersebut, Marlin mengajak untuk mendoakannya agar mendapatkan hidayah dari Allah SWT.


"Jadi tidak usah mengurus orang lain. Kita urus diri kita sendiri. Kalau benar dengan keputusan kita, kita ambil keputusan itu untuk keluarga kita dan diri kita," tutupnya. (*)



Red/ rilis

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama