Dispora Natuna Laksanakan Sosialisasi Wirausaha Muda Pemula Tahun 2024


Dispora Natuna Laksanakan Sosialisasi Wirausaha Muda Pemula Tahun 2024

Wabup Rodhial Huda dan 
Kepala Dispora Natuna, Hikmatul Arif- 
NATUNA| KEJORANEWS.COM : Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda membuka kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kapasitas dan Daya Saing Wirausaha Muda Pemula Kabupaten Natuna bertempat di Aula Trend Central pada Rabu (11/9/2024).


Diselenggarakan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Natuna, kegiatan dilakukan untuk mewujudkan peran serta wirausaha muda pemula dalam partisipasi ekonomi mandiri untuk meningkatkan kapasitas pengelolaan usaha yang maju, mandiri dan profesional.


Dalam kesempatan tersebut Rodhial Huda menyampaikan bahwa kaum muda khususnya wirausaha muda menjadi unsur penting penggerak ekonomi suatu daerah yang perlu dibekali untuk meningkatkan pengetahuannya dalam berwirausaha.


“Keberadaan kalangan wirausaha muda menjadi bagian yang tak terpisahkan bahkan menjadi ujung tombak bagi penggerak aktivitas perekonomian, maka dari itu manfaatkanlah masa muda dengan sebaik-baiknya, jadilah anak muda yang mau berwirausaha,” kata Rodhial.


Oleh karena itu, Rodhial mengatakan bahwa kehadiran kegiatan sosialisasi dinilai penting dalam meningkatkan kemampuan berusaha baik dari peningkatan kapasitas hingga daya saing produksi bagi pelaku usaha khususnya muda mudi yang ada di Kabupaten Natuna.


“Mengingat pentingnya peran kalangan wirausaha, terutama bagi kalangan muda, pemerintah secara terus menerus memberi ruang sekaligus dukungan salah satunya melalui kegiatan ini,” tambahnya.


Sementara, Kepala Dispora Natuna, Hikmatul Arif menyebutkan, peserta yang mengikuti sosialisasi berjumlah 25 orang terdiri dari unsur DPD KNPI Natuna, serta pemuda pemudi pelaku wirausaha muda pemula yang ada di Kabupaten Natuna.


"Sasaran utama kegiatan sosialisasi yaitu agar wirausaha muda pemula dapat memahami legalitas berusaha, akses permodalan serta pengembangan enterpreneur di era digital," kata Hikmatul.


Kemudian menjadi penanda dibuka kegiatan, dilakukan penyematan tanda peserta secara simbolis kepada perwakilan peserta sosialisasi wirausaha muda pemula oleh Wakil Bupati Natuna dan dilanjutkan dengan foto bersama seluruh peserta dan tamu undangan.





(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama