Diskominfo Natuna Laksanakan Kunjungan Kerja ke Media Tempo


Diskominfo Natuna Laksanakan Kunjungan Kerja ke Media Tempo

Rombongan Diskominfo saat di Tempo-
JAKARTA| KEJORANEWS.COM :  Dalam rnangka penyebarluasan informasi (Diseminasi) terkait potensi daerah yang dimiliki oleh Kabupaten Natuna, Tim Diskominfo Natuna melaksanakan kunjungan kerja dan Koordinasi bersama Media Tempo pada Kamis (19/9/2024) siang.


Pertemuan koordinasi tersebut dilaksanakan di Ruang Meeting Lt.1 Gedung Tempo, Palmerah Barat, Jakarta Selatan.


Tim Diskominfo Kabupaten Natuna dipimpin langsung oleh Kepala Dinas, Ikhwan Solihin yang disambut langsung oleh Fahra Aisha Fajrin dan Sajalih Kaisan selaku Account Executive Tempo.


Turut mendampingi Kepala Diskominfo Natuna yaitu Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (Kevin Khahar), dan Kasubag Perencanaan dan Keuangan (Muslihawati) serta tiga staf Diskominfo Kabupaten Natuna.


Ikhwan Solihin selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Natuna menjelaskan maksud dari kedatangan timnya adalah untuk melakukan koordinasi terkait memperkenalkan Kabupaten Natuna lebih jauh kepada masyarakat luas melalui media yang dimiliki Tempo khususnya program Teras Negeri Tempo.


Menurutnya dengan potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Natuna khususnya dengan kekayaan sumber daya alam migas dan kelautan perikanan serta taman bumi (Geopark) yang telah menjadi Geopark Nasional juga keragaman hayati dan fauna endemik tentunya penyebaran luasan informasi melalui media nasional menjadi sangat penting untuk dilakukan.


Oleh karena itu dirinya sangat berharap program promosi Kabupaten Natuna dapat segera dilaksanakan dengan melakukan kerja sama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna dan Media Tempo.



Diharapkan Natuna yang merupakan Mutiara di Ujung Utara Indonesia itu, dapat lebih jauh diketahui masyarakat Indonesia secara luas yang tentunya nanti akan berdampak efek domino (saling berkaitan) secara positif seperti jumlah wisatawan yang akan meningkat tentunya UMKM dan sektor lainnya akan menjadi lebih jauh produktif yang akan membuat perekonomian lebih meningkat.


Kemudian Sajalih Kaisan selaku Account Executive Tempo mengapresiasi maksud kedatangan tim dari Diskominfo Kabupaten Natuna yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Ikhwan Solihin.


Media Tempo menyambut dengan baik maksud dan tujuan untuk menyebarluaskan informasi seputar Kabupaten Natuna yang kaya akan potensi sumber daya alam migas dan Kelautan serta keragaman fauna hayati tersebut.


Tentunya setelah nanti meneken penjanjian kerja sama, pihak dari Tempo akan segera melakukan riset-riset terkait untuk memaksimalkan Diseminasi dengan potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Natuna itu.






(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama