Calon Wali Kota Banjar, Nana dan Mujamil Kukuhkan Tim Pemenangan Surya Gemilang 


Calon Wali Kota Banjar, Nana dan Mujamil Kukuhkan Tim Pemenangan Surya Gemilang 

Nana Suryana dan Mujamil -
BANJAR I KEJORANEWS.COM : Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Banjar, Nana Suryana dan Mujamil mengukuhkan tim pemenangan SURYA GEMILANG, untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wali Kota Banjar tahun 2024. 


Kegiatan bertempat di Sekretariat Gabungan (Setgab) Jalan Mayjen Didi Kartasasmita, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat. Minggu (22/9/2024).


Pengukuhan tim pemenangan pasangan SURYA GEMILANG dihadiri oleh jajaran pengurus DPC, PAC, Ranting dan sayap partai dari masing masing Partai pengusung. Yakni PDI, PPP dan Perindo. Dan juga para tokoh politik, tokoh masyarat, tokoh agama serta tokoh pemuda yang tergabung dalam Relawan SURYA GEMILANG.


Rasa optimis dan semangat untuk memenangkan pasangan Nana Suryana-Mujamil terlihat dari semua raut wajah setiap orang yang hadir.


"Sebenarnya dari awal sudah terbentuk tim di internal masing masing baik itu dari PPP dan juga PDI Perjuangan dengan tim 9. Jadi ini adalah tim gabungan antara PPP, PDIP dan Perindo untuk memenangkan pasangan Nana Suryana - Mujamil. Tim gabungan ini perlu dikukuhkan, karena kita harus solid dulu. Satu rencana, satu gerak langkah satu tujuan  dan satu pencapaian," kata Nana Suryana Calon Wali kota Banjar  usai acara pengukuhan tim pemenangan kepada awak media.


Lanjut Nana Suryana, tujuan dibentuk dan dikukuhkannya tim gabungan menjadi tim pemenangan, agar nantinya tidak ada lagi perbedaan tujuan dan tetap fokus pada satu rencana, tujuan serta pencapaian.


Nana juga mengungkapkan pembentukan tim adalah strategi dalam memenangkan sebuah pertandingan. 


" Masing- masing memiliki strategi, dimulai dari calonnya harus bergerak, keluarga calon yang ada potensi juga bergerak, dari kepala partai yang di pimpin pun harus bergerak termasuk para relawan harus ikut bergerak," papar Nana.



Kata Nana tim pemenangan yang dibentuk bukan hanya sekedar koalisi partai, namun juga berkoalisi dengan elemen masyarakat dan relawan yang menyatakan dukungan.



"Kami sangat terbantu dengan adanya para relawan-relawan dari masyarakat yang mobilisasinya masif dari yang kami perkirakan. Jadi kami  bukan hanya berkoalisi dengan PPP dan Perindo saja, tapi kami juga berkoalisi dengan elemen masyarakat,"ucapnya


Di singgung terkait target atau presentase berapa persen untuk memenangkan kontestasi Pilkada 2024, Nana Suryana yang dikenal sangat dekat dengan masyarakat kecil ini menyatakan target nya bukan persentase, tapi targetnya adalah menang.


Semetara, Mujamil Calon Wakil Walikota Banjar mengatakan bahwa yang terpenting adalah membentuk Akhlaqul Karimah, seperti yang tercantum dalam visi misi mereka, yang salah satunya adalah terwujudnya kota Banjar yang agamis.


"Jadi bukan berarti kita harus  melaksanakan syariat Islam akan tetapi sehari- hari kehidupan itu harus diisi dengan keagamaan terutama akhlak," ungkap Mujamil.


Mujamil menjelaskan bahwa selain pendidikan formal seperti etika justru pasangan SURYA GEMILANG juga ingin mengoptimalkan kembali pendidikan keagamaan termasuk mengaktifkan lembaga lembaga di mesjid-mesjid yang mengajarkan pendidikan keagaaman.


Selain itu Mujamil merasa sangat optimis akan memenangkan suara, khususnya di Kecamatan Langensari. Optimisme Mujamil bukan tanpa alasan karena Mujamil sendiri merupakan pituin asli putra langensari. 


"Saya yakin akan memenangkan suara di langensari, karena apa mohon maaf di Langensari mayoritas adalah suku Jawa jadi mereka akan terdorong untuk mendukung putra asli daerah dari kalangan jawa, saya sering mengatakan kalau di NU ada Ahlu sunah wal jamaah tapi kalau pasangan kami ada Ahlu Sunda wal Jawa," pungkas Mujamil sambil tersenyum lebar. 



(ASEP)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama