Bupati Natuna Resmikan Sekretariat Organisasi Kesenian Adat Batak Dos Roha


Bupati Natuna Resmikan Sekretariat Organisasi Kesenian Adat Batak Dos Roha

Bupati Natuna, Wan Siswandi -
NATUNA | KEJORANEWS.COM :  Bupati Natuna, Wan Siswandi, meresmikan Gedung Sekretariat Organisasi Kesenian Adat Batak Dos Roha Batubi, yang dilaksanakan di Sopo Dos Roha Batubi, Desa Batubi Jaya, Kecamatan Bunguran Batubi, Sabtu (7/9/2024) siang.


Wan Siswandi dalam sambutannya sangat mengapresiasi hadirnya Suku Batak di Kabupaten Natuna, karena selain memperkaya keanekaragaman suku dan budaya di Natuna, tetapi juga dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan di Kabupaten Natuna.


“Banyak sekali orang Batak yang berkontribusi nyata bagi Kabupaten Natuna, dari mulai pembangunan fisik maupun pembangunan manusianya,” ujarnya.


Diharapkan, Suku Batak yang ada di Kabupaten Natuna dapat terus menjunjung tinggi rasa persatuan dan rasa toleransi antar suku budaya dan agama yang ada di Natuna.


“Dengan keanekaragaman suku budaya dan agama yang ada di Natuna, semoga Suku Batak sebagai salah satu suku yang ada di Natuna dapat terus membangun Natuna dan menjunjung tinggi persatuan,” tambah Wan Siswandi.


Sementara itu, Ketua Harian Dos Roha, Joni Sijabat dalam sambutannya mengungkapkan arti “Dos Roha” sendiri berarti satu hati. Nama tersebut digunakan dengan maksud menghimpun orang-orang Batak di Batubi untuk menjaga silaturahmi dan kekeluargaan antar Suku Batak.


“Kumpulan ini telah berdisi sejak 26 tahun yang lalu. Harapannya agar kumpulan orang Batak di Batubi dapat saling memahami dan menjunjung tinggi persaudaraan walaupun berada di tanah rantau,” ujar Joni Sijabat.


Peresmian ditandai dengan  pemotongan pita selanjutnya Bupati Natuna bersama rombongan juga ikut memeriahkan acara peresmian tersebut dengan menyanyikan lagu Sai An Ju Ma Au ciptaan Tigor Gipsy dan lagu anak medan ciptaan Trio Lamtama yang membuat acara peresmian tersebut tambah meriah dan gembira.


Acara tersebut juga dimeriahkan dengan berbagai hiburan seperti Tarian Tortor dari mulai anak-anak hingga orang tua ikut menari tarian tersebut.


Sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Natuna seperti Kadis Perhubungan, Kadis PU, Kadis Perkim, Kaban Kesbangpol, Kadis Satpol PP, Kepala Pelaksana BPBD, dan Kadis Kesehatan serta Forkopimda dari perwakilan Kejaksaan Negeri turut mendampingi Bupati Natuna dalam peresmian gedung sekretariat itu.





(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama