Blusukan Ke Wilayah Desa Babulu, Kim Taolin Enggan Memberi Banyak Janji Tapi Sanggupi Keluhan Warga


Blusukan Ke Wilayah Desa Babulu, Kim Taolin Enggan Memberi Banyak Janji Tapi Sanggupi Keluhan Warga

Kim Taolin ( baju putih)-

MALAKA I KEJORANEWS.COM : Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Malaka periode 2024 - 2029, Louise Lucky Taolin dan Eduardus Bere Atok dengan sandi KITA - EBA memohon restu dan dukungan kepada masyarakat Malaka untuk maju Pilkada Malaka, saat mengunjungi Dusun Raakfau dan Dusun Uarau C, Desa Babulu, Kecamatan Kobalima. Selasa (24/9/1024).


Sebelumnya, kedatangan calon Bupati Malaka nomor 3 tersebut disambut secara kekeluargaan oleh warga Dusun Raakfau dan Dusun Uarau C, Desa Babulu, Kecamatan Kobalima.


Pantauan media ini, masyarakat di dua dusun yang bermukim di Desa Babulu tampak sumringah ketika bertemu calon Bupati Malaka, Kim Taolin menikmati sirih dan pinang sambil bercerita lepas.


Cerita guyon antara Kim Taolin dan masyarakat Desa Babulu berlangsung lama. Banyak curhatan secara spontan dilontarkan dari masyarakat atas sejumlah persoalan serius yang dihadapi selama ini.


"Kami di Desa Babulu selalu diperhadapkan dengan kondisi jalan yang buruk, kekurangan air bersih dan jaringan internet. Kami di sini sangat susah air bersih. Mau dapat air bersih harus mengeluarkan uang sebanyak Rp 350.000. Sehingga kali ini ada putra terbaik Foho yang maju dan jika terpilih harus perhatikan masyarakat di persoalan ini," keluh ketua suku Taibein, Marsel Seran dihadapan Kim Taolin.


Lebih lanjut dikatakannya, masyarakat Babulu hanya meminta agar ketika paket KITA - EBA dipercayakan pada 27 November 2024 harus prioritaskan tiga persoalan tersebut.


Marsel memastikan paket KITA - EBA menang besar di Desa Babulu pada pemilihan 27 November 2024.


"Kami sudah komitmen putra Foho satu orang sehingga wajib hukumnya dimenangkan. Saya meminta Foho dan Fehan bersatu menangkan paket KITA - EBA di 27 November 2024 mendatang," ujarnya.


Merespon hal tersebut Kim Taolin, tak ingin banyak bicara janji untuk masyarakat Babulu. Tetapi ia memastikan ketika di percayakan seluruh masyarakat Malaka pada 27 November 2024 nanti sebagai Bupati Malaka akan menjawab setiap keluhan masyarakat.


"Sebelumnya saya minta maaf, sebagai anak saya datang dihadapan bapak dan mama untuk mohon restu dan dukungan. Kami paket KITA - EBA dengan nomor urut 3 meminta dukungan dari bapak dan mama semua. Sebab tanpa bapak dan mama paket KITA - EBA tidak ada apa - apanya," jelas Kim Taolin, ketua DPC PKB Malaka.


Untuk air bersih, kata Kim Taolin, dalam Minggu ini akan terjunkan Tim geolistik untuk mengecek titik lokasi air.


"Saya pastikan untuk air bersih dalam Minggu ini tim geolistik cek titik mana yang ada air sehingga kita bangun kerja sama untuk bor sumur. Kita lakukan apa yang saat ini kita bisa buat. Apa yang saya bisa buat tentu saya buat bapak dan mama demi kepentingan kita bersama.


Selain itu, Kim Taolin meminta masyarakat agar tidak terprovokasi dalam menghadapi Pilkada Malaka 2024. Boleh beda pilihan tetapi tidak boleh saling bermusuhan.


"Politik ini sesaat saja. Jangan karena beda politik kita harus merusak persaudaraan dan tatanan adat dan budaya kita orang Malaka," ungkap Kim Taolin mantan ADPRD provinsi NTT itu di hadapan masyarakat Babulu. 


Kim Taolin berharap masyarakat Babulu tetap menjaga situasi politik Pilkada Malaka dan terus melestarikan tatanan adat dan budaya orang Malaka.


"Mari menjaga Pilkada Malaka yang aman dan damai serta tolak politik isu SARA dan politik uang. Gunakan hak pilih masing - masing dengan baik," ucap Kim Taolin disahut tepung tangan masyarakat.


Pasca penarikan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Malaka, Kim Taolin sebagai calon Bupati terus bergerilya di tengah masyarakat.

(JM)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama