Bawaslu Kota Banjar Gelar Apel Siaga Persiapan Pengawasan Kampanye Pilkada 2024


Bawaslu Kota Banjar Gelar Apel Siaga Persiapan Pengawasan Kampanye Pilkada 2024

Apel Siaga Bawaslu Banjar -
BANJAR I KEJORANEWS.COM : Hadapi Pelaksanaan Kampanye, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Banjar, menggelar apel siaga di halaman Bawaslu, Jalan Brigjen M.Isa, Nomor 150, Kelurahan Purwaharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat. Rabu (25/9/2024).


Solehan, Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kota Banjar mengatakan bahwa apel siaga itu untuk memberikan kesiapan ke semua anggota Bawaslu agar selalu siap siaga dan melakukan koordinasi dengan pihak terkait dalam pengawasan masa kampanye Pilkada Banjar.


Lanjutnya, yang menjadi Prioritas Pengawasan, kata Solehan adalah menentukan titik kerawanan dalam kampanye, selain itu, juga melakukan edukasi dan pemahaman terhadap masyarakat.


Terkait dengan pelanggaran, kata Solehan pihaknya  akan memberikan sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku, dan bentuk pelaporannya juga harus disertakan dengan bukti.


"Bukti pelanggarannya harus ada, jika buktinya ada kami akan memproses sesuai dengan peraturan yang berlaku," tegas Solehan.


Apel siaga ini di ikuti oleh seluruh Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) dan Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kelurahan/Desa (PKD).



(ASEP)

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama