Antisipasi Cuaca Buruk, Sat Polairud Polres Anambas Sampaikan Imbauan


Antisipasi Cuaca Buruk, Sat Polairud Polres Anambas Sampaikan Imbauan

Personel Sat Polairud Polres Anambas -
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Personel Sat Polairud Polres Kepulauan Anambas lakukan sosialisasi dan memberikan imbauan mengenai antisipasi cuaca buruk kepada nelayan dan masyarakat pengguna transportasi laut. Jumat (20/9/2024).


Kapolres Kepulauan Anambas АКВР Raden Ricky Pratidiningrat, S.I.K, M.H, melalui Kasat Polairud Polres Kepulauan Anambas IPTU Giovanny Casanova mengatakan bahwa kegiatan itu, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan memperhatikan faktor keselamatan ketika berlayar.


Poin-poin yang ditekankan dalam imbauan tersebut adalah pentingnya menggunakan life jacket saat berada di atas kapal, sebagai langkah preventif dalam menghadapi situasi darurat di laut. Selain itu, nelayan juga diingatkan untuk memperhatikan kondisi mesin sebelum pergi melaut untuk menghindari terjadinya gangguan. Memastikan kapal tidak melebihi kapasitas penumpang yang ditentukan, serta para nelayan dan masyarakat yang akan bepergian menggunakan transportasi laut diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan serta mematuhi segala protokol keselamatan yang telah ditetapkan.


Selain itu, Kasat Polairud juga menekankan pentingnya untuk selalu memantau perubahan cuaca melalui laporan yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), terutama dalam menghadapi potensi cuaca buruk yang dapat membahayakan keselamatan pelayaran.


Katanya, Imbauan itu diharapkan dapat menjadi langkah preventif yang efektif dalam meningkatkan kesadaran akan keselamatan pelayaran bagi nelayan dan masyarakat, sehingga dapat mengurangi potensi kecelakaan laut dan memastikan keselamatan seluruh penumpang dan awak kapal.


" Kami mengimbau agar semua pihak, termasuk kapal-kapal nelayan dan penumpang, untuk lebih berhati-hati. Pastikan kapal dalam kondisi layak, ikuti informasi cuaca yang diperbarui secara berkala, dan jangan memaksakan berlayar jika cuaca tidak memungkinkan," ujar Kasat Polairud Polres Kepulauan Anambas IPTU Giovanny Casanova.


Yuni S/ rilis

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama