Alias Wello : Jadi Pemimpin Jangan Anti Kritik


Alias Wello : Jadi Pemimpin Jangan Anti Kritik

Alias Wello Calon Bupati Lingga -
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Alias Wello (Cabub Kab. Lingga) dalam sambutannya pada kegiatan di posko Pemenangan Awe-BISA di Dabo Singkep mengatakan dengan tegas bahwa dalam menjalankan tugas menjadi seorang pemimpin tidak boleh anti kritik.


Menurutnya Kritik dalam demokrasi merupakan manifestasi daulat rakyat, karena sesungguhnya rakyatlah yang memberi kuasa kepada pemimpin. Kritik kepada pemerintah atau kritik kepada pemimpin sangat berperan penting dalam menjaga arah kepemimpinan yang lebih baik.dan menjadi spirit untuk memotivasi kerja.


"Jadi pimpinan itu tak boleh anti kritik, nanti jika kami diamanahkan (menjadi Bupati Lingga) semua orang bebas mengkritik kami, dan kami tidak akan anti kritik. Kami tidak akan marah?, karena pemimpin juga dipilih oleh masyarakat", tegasnya pria yang kerap disapa Awe, Senin (23/09/2024).


Ia juga menyampaikan bahwa kritik juga berfungsi sebagai pengingat agar pemimpin tidak salah dalam membuat keputusan.


 "Pemimpin jangan ingin hanya dipuji, sebab pujianlah yang sering kali membuat orang jadi lupa diri", Ungkapnya.


Hanya saja menurutnya dalam menyampaikan kritik harus dengan fakta yang ada, jangan sampai membuat fitnah sehingga dapat membuat kisruh atau polemik di tengah masyarakat.


"Kami akan membuka diri dan semua boleh kritik kami sepuasnya, tapi jangan sampai membuat fitnah, kami akan buka pos khusus menerima saran dan masukan". 


Pigur awe memang sudah mengenali dan juga di kenali karena awe juga anak pasar, yang kehidupan masa kecilnya juga berasal dari keluarga senang, awe merasakan bagaimana susahnya masa masa sekolah. Saat sekolah ia harus menjajakan kue keliling dulu baru ke sekolah.


" Jadi kalau memang diamanahkan saya  akan memperhatikan masyarakat yang ekonomi lemah dengan memberi bantuan UKM.hal ini guna membantu masyarakat agar para suami terbantukan." Tutupnya.


(mardian ).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama