WS-RH Mendaftar ke KPU Natuna


WS-RH Mendaftar ke KPU Natuna

Pasangan Wan Siswandi dan Rodhial Huda (WS-RH)-

NATUNA | KEJORANEWS.COM : Pendaftaran Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati di KPU Kabupaten Natuna untjk Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) 2024, ditandai dengan mendaftarnya pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Natuna, Wan Siswandi dan Rodhial Huda (WS-RH), Selasa (27/8/2024).


Pendaftaran ini menandai langkah resmi pasangan petahana untuk kembali memimpin Natuna selama lima tahun ke depan.


Pasangan  WS-RH berangkat dari kediaman Wan Siswandi  diiringi oleh sekitar 100 orang yang terdiri dari perwakilan partai pengusung, pendukung, dan simpatisan.


Setibanya di KPU Natuna, kedatangan mereka disambut dengan tarian persembahan, sebuah tradisi budaya khas Natuna. Ketua dan Komisioner KPU Natuna kemudian mengalungkan syal atau selendang sebagai tanda penghormatan.


Dalam sambutannya, perwakilan partai pengusung, Wan Arismunandar, menyatakan bahwa mereka mendukung WS-RH untuk kembali maju dalam Pilkada Natuna dengan harapan pasangan tersebut dapat melanjutkan kepemimpinan mereka.


“Kami membawa pasangan kami untuk kembali maju dalam Pilkada Natuna. Insya Allah bisa menjabat kembali memimpin Kabupaten Natuna,” kata Wan Aris.


Wan Arismunandar, yang juga politisi Partai Nasdem, mengimbau seluruh tim kampanye dan simpatisan untuk menjaga kondusifitas selama berlangsungnya kontestasi Pilkada.


Ia menekankan pentingnya menjaga kedamaian dan ketertiban agar pemilihan kepala daerah di Natuna dapat berjalan dengan baik, aman, dan lancar.


“Mari kita sama-sama menjaga kedamaian, ketertiban, agar Pilkada di Natuna berjalan dengan baik, aman, dan lancar,” ajaknya.


“Kita, seluruh elemen di Natuna, baik partai politik, harus memberikan contoh pada masyarakat agar pemilu berjalan damai,” tambahnya.


Setelah prosesi di luar gedung, pasangan WS-RH kemudian masuk ke kantor KPU untuk melakukan serah terima berkas pendaftaran,  didampingi sejumlah perwakilan partai pengusung yang turut mendukung langkah mereka.


Untuk Pilkada kali ini, WS-RH diusung oleh tujuh partai besar, yaitu PDI Perjuangan, Nasdem, Hanura, Demokrat, PKS, Perindo, dan PPP. Selain itu, mereka juga didukung oleh dua partai lain, yaitu Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Bulan Bintang (PBB).


(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama