Upacara HUT RI Tingkat Kab. Natuna Digelar di Pantai Piwang


Upacara HUT RI Tingkat Kab. Natuna Digelar di Pantai Piwang

Helmi Wahyuda kepala Bakesbangpol Natuna-
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Pelaksanaan upacara 17 Agustus HUT RI ke-79 tingkat Kabupaten Natuna, akan dipusatkan   di alun-alun Pantai Piwang Ranai. 


Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Natuna, Helmi Wahyuda mengatakan  beebeda dengan tahun lalu, dimana pelaksanaan upacara HUT RI tingkat Kabupaten Natuna dilaksanakan di Gedung Daerah.


“Tapi, tahun ini pak Bupati Wan Siswandi minta agar upacara HUT ke-79 digelar di Pantai Piwang,” kata Helmi Wahyuda, di Ranai, Selasa (6/8/2024).


Adapun alasan dilaksanakannya upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI kali ini di Pantai Piwang adalah agar masyarakat sapat turut menyaksikan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ini.


“Agar bisa disaksikan dan dinikmati oleh masyarakat, jika Gedung Daerah jauh, tempatnya juga sempit. Menimbang hal itu Bupati menyarankan agar perayaan upacara bendera kali ini dilaksanakan di pantai Piwang,” tambahnya.


Dia  mengaku jika persiapan pelaksanaan acara 17 Agustus sudah matang dan tidak ada kendala, akan tetapi meski persiapan sudah matang, namun para siswa pengibar bendera, masih tetap melakukan pelatihan di area mesjid Agung Natuna, hingga pelaksanaan HUT RI dilaksanakan.


Selain pelaksanaan upacara HUT RI ke-79, direncanakan akan ada pegelaran budaya. Pengelaran ini melibatkan semua suku yang ada di Natuna.


“Awalnya akan kita laksanakan tanggal 16 Agustus, namun karena waktunya pendek, bertepatan hari Jum'at, maka perlu rapat lagi, untuk memutuskan apakah kita undur menjadi tanggal 18 Agustus, mengingat tanggal tersebut hari Minggu,” ujarnya.


Diharapkan pelaksanaan HUT RI ke-79 dan pegelaran budaya dapat kita laksanakan dengan baik, sehingga masyarakat bisa menyaksikan dan anak cucu kita dapat mencintai budaya dan adat istiadat kita,” tandasnya.


(Dayat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama